Hati-Hati Kalau Main di Taman Hiburan, Banyak Lho Yang Alami Kecelakaan Tragis

838 views

Liburan tiba, waktunya ayah bawa anak-anaknya untuk jalan-jalan, ada yang ke kebun binatang, ke pantai dan ada yang dibawa ke taman hiburan. Liburan itu penting, selain mengusir stress, kita melepaskan diri dari segenap kesibukan dan menikmati waktu luang. Saat Main di Taman HIburan, kalian harus hati-hati. Meskipun di sana terdapat banyak wahana, kecelakaan bisa saja terjadi dan fatal banget lho akibatnya. Resikonya macam-macam mulai dari cedera sampai kematia. Untuk mencegah kecelakaan terjadi, kamu bisa belajar dari kejadian-kejadian ini, semoga bermanfaat.

188634-hiburan-mematikan

Insiden The Cyclon, Coney Island

Taman hiburan sudah ada sejak dulu, dari generasi kakek nenek kita udah eksis. Wahana yang paling dicari orang di taman hiburan adalah roller coaster. Roller coaster pertama kali diciptakan di tahun 1927 dan menjadi inovasi tercanggih pada masanya. Pada awalnya roller coaster dibuat dari bahan kayu yang tidak aman. Hingga kini,  tak kurang dari 3 korban telah jatuh semenjak wahana ini diciptakan. Kecelakaan pertama terjadi tahun 1985 ketika sebuah roller coaster yang ditumpangi seseorang tiba-tiba menabrak batang besi besar hingga pria itu tewas di tempat.

Di tahun 1988 terjadi kecelakaan roller coaster yang sangat menghebohkan. Apa yang bisa kalian katakan jika melihat seorang pria tiba-tiba terlempar dari tempat duduk di roller coaster yang sedang ia tumpangi? Tentu sangat tragis sekali kematian yang dialami oleh orang ini.

Tak kalah ngerinya, di tahun 2008 seorang pria mengalami patah leher ketika menaiki wahana roller coaster. Karena dinilai tak aman, taman hiburan the coney island ditutup secara resmi selama 2 tahun. Nah gini kan lebih aman, betul gak sob?

Insiden Ride of Steel, Daniel Lake Theme Park

Betapa naasnya nasib James Hackermen yang harus meregang nyawa karena jatuh dari puncak roller coaster dalam kondisi terbalik. Pria asal Amerika ini adalah veteran dalam perang Vietnam dan saat kecelakaan terjadi, ia sedang berlibur bersama istri dan anaknya. Di Daniel Lake Theme Park terdapat sebuah roller coster yang dinamakan Ride of Steel yang menyebabkan james tewas. Sebelum naik, james sempat merasa ragu karena ia tak punya lagi akibat diamputasi. Tapi petugas wahana berhasil meyakinkannya bahwa wahana itu aman untuk dinaiki. Karena diyakinkan seperti itu, tanpa ragu lagi james dan kedua anaknya naik roller coaster itu.

Siaaalll, saat roller coaster itu mencapai puncak dan posisinya terbalik, James langsung terjatuh karena sabuk pengaman tak bisa mengunci tubuhnya dengan benar. Akibatnya James terjun bebas ke bawah dengan kepala pecah dan tewas seketika. Rupa-rupanya badan James tidak terikat sempurna dan ngelos karena ia tak punya kaki.

Insiden Puff The Little Fire Dragon, Lagoon Amusement Park

Tak semua taman hiburan menyediakan roller coaster berukuran besar, ada juga yang mendesain roller coaster berukuran kecil untuk anak-anak. Salah satunya yang terdapat di Lagoon Amusement park di Amerika. Karena unik dan asyik, banyak sekali anak-anak yang menyukainya. Meski begitu, jangan salah nilai karena roller coaster kecil di sini sudah memakan korban tewas. Kisahnya bermula ketika seorang anak bernama Ryan Beckstead terlempar dari roller coaster ini, tapi ia masih bisa bangun dan berjalan keluar dari rel itu. Saat Ryan sedang berjalan, ia tertabrak kereta dengan cepatnya sampai tubuhnya terlempar demikian jauh dan membuatnya meninggal dunia. Luka yang dialami Ryan sangat parah dan karenanya ia tak terselamatkan lagi.

Insiden Superman, Six Flags Kentucky

Kasihan sekali gadis-gadis ini, mereka harus rela terjatuh dari roller coaster superman yang tingginya puluhan meter karena tali pengait yang dipakainya terlepas. Taman hiburan ini terdapat di Kentucky, mereka yang naik roller coaster di sini diajak untuk memompa adrenalin dengan naik puluhan meter kemudian dilepaskan begitu saja hingga jantung berdebar cepat. Meskipun sensasi naik roller coaster ini menyenangkan, jika sampai terjadi kecelakaan, tentu semua tak menginginkannya.

Meskipun di antara para korban tak sampai ada yang meninggal, salah satu dari mereka harus kehilangan kakinya karena diamputasi. So hati-hati  kalau Main di Taman Hiburan, segala kemungkinan bisa terjadi dan itu bisa merugikan kita.

Insiden Batman, The Ride, Six Flags Over Georgia

Untuk menambah kesan asyik dan pengalaman unik, taman hiburan di Georgia menyempurnakan wahana roller coaster gua yang didesain mirip dengan Kota Gotham, tempat tinggal Batman. Tapi di tahun 2008 terjadi peristiwa menyedihkan ketika seorang remaja tewas karena tertabrak kereta ketika ia turun dari kereta yang dinaikinya ke lintasan kereta untuk mengambil topinya yang jatuh. Tindakan cerobohnya itu harus dibayar mahal dengan nyawanya yang tak ternilai.

Kecelakaan di taman hiburan ini tak terjadi sekali saja, kecelakaan susulan terjadi beberapa waktu kemudian ketika seorang petugas tewas dengan kepala hampir putus. Insiden kedua ini terjadi ketika si petugas berdiri di depan kereta yang sedang melaju kencang. Akhirnya bisa ditebak, pria ini tewas di tempat.

Insiden Rumah Hantu Atlanta, Six Flags Over Georgia

Masih di taman hiburan yang sama di Georgia, kali ini insidennya terjadi di rumah hantu Atlanta. Wahana rumah hantu memang menjadi favorit banyak orang, tapi kali ini terjadi peristiwa menyedihkan. Pada tahun 1984, terjadi kebakaran hebat yang di wahana ini yang diakibatkan oleh korsleting listrik. Banyak dari pengunjung wahana ini bisa menyelamat kan diri tapi tak seberuntung 8 pengunjung ini yang harus terbakar hidup-hibur karena tak menemukan pintu keluar.

Nasib 8 orang remaja ini begitu menyedihkan karena harus mati terpanggang. Untuk menghormati korban tewas ini, wahana rumah hantu ini ditutup selama satu tahun.

Tuh kan kaya gitu, gak mau kan kalo ini sampai terjadi pada kalian. So hati-hati yah kalau lagi Main di Taman Hiburan, biar liburannya safe dan kalian puas mainnya. Oke!!!

Kecelakaan rolelr coaster Main di Taman Hiburan

No related post!

Leave a reply

16 + three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.