Ini Nih Kegiatan Yang Bisa dilakukan Ketika Hujan Lebat Sedang Turun

800 views

Hujan memang tidak diharapkan jika menimbulkan konsekuensi merusak seperti banjir, yang diharapkan adalah hujan pembawa berkah yang menyuburkan tanaman, membuat udara sejuk dan pikiran kita tenang. By the way biasanya kalian melakukan apa saja ketika hujan sedang turun. Yang sedang dalam perjalanan mungkin akan berhenti dulu untuk berteduh, para ibu yang sedang menunggu cuciannya kering akan langsung mengambil cuciannya, tapi yang sedang pacaran mungkin jadi tambah romantic pacarannya. Memang tidak sama, tapi setidaknya anda masih punya kegiatan daripada tidak sama sekali.

Indonesia adalah negara tropis dengan musim hujan merata di berbagai tempat. Curah hujan di Indonesia relatif besar dan dalam kondisi tertentu berdampak buruk pada lingkungan. Sebagai contoh di beberapa kota besar sering terjadi banjir bandang dengan kedalaman lebih dari satu meter. Otomatis ketika terjadi banjir semua aktivitas masyarakat terhenti sama sekali. Yang dikhawatirkan tentu saja munculnya penyakit karena air tak bisa mengalir, jentik nyamuk dan virus-virus mudah sekali berkembang dan menginfeksi manusia. Apalagi ketika bencana terjadi banyak orang tinggal di tempat pengungsian.

Tapi sudah deh jangan dulu berpikir ke sana. Toh dalam artikel ini kita bicarakan aktivitas yang bisa dilakukan selagi hujan turun. Anyway memang kesal sekali kalau hujan turunnya terlalu lama. Kadang-kadang kita harus menunggu sampai 3 jam sampai hujan berhenti dan kita bisa move on lagi pada aktivitas semula. Betul kan sob? Nah, bicara soal aktivitas di kala hujan turun, biasanya kalian melakukan apa saja nich? Kalau saya senangnya melakukan beberapa hal berikut.

Hujan-Hujanan

fakta-air-hujan-terhadap-rambut

Stop kalian bukan anak kecil lagi. Meski ibu tidak akan memukul, jangan diulangi lagi deh kebiasaan buruk semasa kecil ini. Tapi kalau diingat-ingat seru juga tuh pengalaman penulis ketika terpaksa harus ujan-ujanan sepulang sekolah karena tak bawa payung. Jaman dulu orang Cuma bawa payung untuk menghindari hujan, tapi sekarang lain lagi karena sudah ada jas hujan yang lebih praktis dan nyaman.

Saya tak bermaksud untuk melarang kalian ujan-ujanan. Silakan saja, tapi tanggung juga resikonya karena di usia seperti sekarang ujan-ujanan dengan sengaja itu kurang kerjaan sekali. Kalau masih kecil sih boleh-boleh saja, malah kamu bisa bawa sabun mandi plus pasta gigi untuk mandi sambil ujan-ujanan. Bagaimana, ada yang mau ikutan?

Makan Makanan Hangat

23461gl1

Saat hujan turun otomatis udara terasa dingin dan normalnya kita ingin tiduran di kasur yang hangat dengan seluruh badan ditutupi selimut. Enak sekali tuh rasanya, apalagi kalau sudah punya istri, wah asik sekali. Eits lupa lagi nich, tadi sempat saya katakana kalau tubuh terasa dingin otomatis kita perlu penawar, semacam makanan penghangat yang oke baik rasa maupun harga.

Nah apalagi yang paling pas selain mie rebus dan gorengan. Dua makanan ini seperti sudah dijodohkan oleh tuhan karena manjur untuk menghangatkan tubuh yang kedinginan. Hmmm…. Rasa mie rebus yang hangat dijamin membuat lidah tambah hangat dan bergoyang sana-sini bahkan minta nambah lagi. Memang sedap, dijamin manjur bikin badan semangat lagi.

Cuci Motor

tips-mengendarai-motor-saat-hujan

Saat ini kota-kota besar di Indonesia sudah sangat padat, di sana-sini bangunan berdiri dan tanah dilapisi dengan aspal. Hampir semua tempat dilapisi beton hingga jadilah perkotaan seperti kolam renang raksasa yang tanpa kita sadari menyusahkan kita sendiri karena air yang turun dari langit tidak bisa diserap tanah seperti sebelumnya. Hasilnya, terjadilah banjir bandang yang menyengsarakan orang dan menimbulkan kerugian milyaran.

Tapi apa daya kita hanyalah manusia yang hanya bisa tunduk pada kehendak alam. Kalau hujan sedang turun dan kebetulan air sedikit meluap, sudah deh, nikmati saja. Paling-paling kita dapat bonus dari alam di mana motor kita dicuciin. Gratis tuh gak usah bayar, malah sampai mesin-mesinnya kemasukan air. Alhasil motor harus masuk bengkel karena tidak bisa nyala saat distarter. Sebel banget kan?

Baca Buku Deh

terjebak_2

Untuk kalian yang kutu buku, jangan lupa deh untuk selalu bawa buku kemanapun kamu pergi. Soalnya kan cuaca tidakbisa ditebak, sekalinya hujan masa sih kamu ingin melongo saja seharian. Daripada bengong tidak karuan mending nyari café saja deh, berhenti sampai hujan reda dan selama itu kamu bisa baca buku sambil memesan segelas kopi hangat.

Waduhhhh, rasanya kok jadi asik sekali. Sampai-sampai keenakan dan lupa pulang. Eh kamu malah tambah betah dan besoknya ngajak banyak temen untuk melanjutkan episode nongkrong di café tadi. Tapi tidak apa-apa, masih ada nilai positif yang kamu dapat dengan nongkrong bersama gank kamu. Suasana hangat dan menyenangkan yang takkan terulang. So enjoy saja deh.

Menulis Artikel

menulis-hujan

Nah ini sih kebiasaan saya. Sebagai penulis saya tahu betul bahwa momen ketika hujan turun adalah waktu berharga karena mambantu saya untuk mendapat inspirasi. Dengan sendirinya beberapa ide muncul. Hasrat untuk menulis cerita kian menggebu dan senangnya tulisan-tulisan saya nantinya bakal nongol di beberapa website keren dan dibaca oleh jutaan orang di Indonesia. Seru banget loh.

Kamu punya bakat nulis gak? Kalau memang iya silakan coba resep saya ini. Soal tempat kamu bisa pilih di mana saja, tapi kalau saya seringnya di tempat-tempat yang dilengkapi koneksi wifi gratis. Coba kamu mampir ke mall atau pusat perbelanjaan yang ramai, biasanya disitu dilengkapi koneksi wifi. Tinggal tanyakan password nya dan sudah deh, kamu bebas internetan sampai puas.

Beraktivitas Bersama Kekasih

chiqueweddingsandevents-750x503

Untuk kamu yang masih jomblo pasti ngenes banget. Bukan karena apa-apa tapi sayang sekali karena momen indah tidak bisa kamu nikmati selagi masih muda. Untuk yang sudah punya kekasih jangan disia-siakan, ayo jadikan momen saat hujan turun sebagai waktu di mana kamu melamar kekasihmu. Malah kalau bisa disediakan juga podium untuk menyatakan cinta. Pokoknya dibuat seromantis mungkin deh. Boleh juga tuh kamu setel lagu India atau meksikoan. Pokoknya seru dan tak terlupakan.

hujan lebat hujan reda hujan turun

Baca Juga

Leave a reply

4 + fourteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.