Jangan Sepelekan Sengatan Serangga Kecil Karena Akibatnya Cukup Mematikan

864 views

Sering melihat serangga kecil beterbangan di atap rumah, waspadai karea bisa saja serangga itu berbahaya untuk anda. Meskipun berukuran kecil, sengatannya mengandung racun yang berbahaya. Satu Sengatan Serangga Kecil terbukti efektif untuk menghabisi beberapa orang manusia. Umumya racun ini menyerang sistem syaraf lalu timbul rasa sakit tak tertahankan. Rasa sakitnya tak bisa diukur dengan kata-kata tapi sudahlah, mari berkaca pada pengalaman sebelumnya agar nanti kita tak sampai lagi terkena sengatan bisa nya.

Western Yellow Jacket

western-yellow-jacket

Sebangsa tawon memang sengatannya mematian. Nah, Western Yellow Jacket ini habitatnya ada di Amerika Utara. Tawon ini nama latinnnya Vespula Pensylvania dan sengatannya cukup mematikan. Jika sampai tersengat anda akan merasa seolah-olah bagian tubuh yang disengat itu sedang disulut oleh bara api.  Jangan coba-coba mendekati sarang tawon ini sendirian karena anda bakal dikejar hingga radius 1 km sebelum akhirnya rombongan tawon ini pergi meninggalkan anda sendirian.

Black Polybia

black-polybia

Sahabatku semua, black polybia adalah jenis tawon dengan sengatan yang meyakitkan. Tawon hitam ini akan langsung mengejar siapapun yang kedapatan sedang mengganggu sarangnya. Sensasi yang muncul sebagai akibat dari serangan tawon ini adalah rasa terbakar yang perih persis seperti terkena ledakan lampu. Tapi beruntung karena orang Indonesia tak bakal bertemu tawon ini karena habitat asli tawon ini ada di daerah Amerika Tengah. Meski mematikan, laporan tentang orang yang disengat oleh tawon ini hampir tak pernah ada.

Florida Harvester Ant

florida-harvester-ant

Bangsa semut dikenal sebagai serangga kecil dengan gigitan yang menyakitkan. Salah satunya bisa ditemukan pada Florida Harvester Ant yang hidup di daerah Amerika Utara. Menurut kesaksian orang yang pernah digigit semut ini, rasa sakit yang dirasakan hampir mirip seperti tusukan bor listrik atau ditusuk pisau. Idihhhh itu kan sakit banget, kenapa yah semut ini bisa demikian jahatnya pada bangsa manusia? Susah untuk menjawabnya tapi setahu saya, semua binatang akan merespon dengan menyerang ketika dia merasa terancam. Sama halnya dengan semut Florida Harvester Ant yang gigitannya menimbulkan benjolan besar dengan racun yang menyebar via pembuluh limpa.

Velvet Ant

velvet-ant

Masih sejenis semut, tapi bukan semut biasa. Velvet Ant adalah bangsa semut yang gigitannya bisa bikin orang pingsan. Meskipun kecil, gigitan velvet ant terbukti bisa membunuh seekor sapi besar. Karena tinggal di Amerika Utara anda tak perlu khawatir karena tak akan menemukannya di Indonesia.  Meski tergolong beracun, berapapun dosis yang dimasukkan melalui sengatannya tak berpotensi mencelakakan manusia. Tapi tetap saja korban yang digigit oleh velvet ant akan merasakan sakit luar biasa selama setidaknya 30 menit.

Warrior Wasp

warrior-wasp

Sengatan Serangga Kecil membuat kita was-was saat berkunjung ke taman komplek, ke pegunungan hingga kawasan publik lainnya. Sarang tawon seringkali terdapat di tempat-tempat yang tak terpikirkan, oleh sebab itu kita harus selalu waspada. Warrior Wasp adalah bangsa tawon yang sengatanya paling mematikan di seluruh dunia. Sekali saja anda disengat anda akan merasakan penderitaan yang parah. Tapi tenang saja, tawon ini hanya ada di Amerika Tengah. Untuk korban sengatan pasti memerlukan perawatan khusus di ruang UGD karena bekas lukanya terlalu ekstrim untuk dilihat.

Tarantula Hawk

tarantula-hawk

Guys dengan nama menyerupai spesies laba-laba, anda pasti dibuat bingung dengan penamaan yang diberikan oleh para ilmuwan ini. Ini bukan spesies laba-laba lho melainkan dari keluarga tawon. Yang saya maksud di sini, tawon ini punya kegemaran berburu tarantula untuk dia makan. Tawon jenis ini adalah pembantai tarantula yang handal meskipun ukuran tarantula yang dia target jauh lebih besar dari ukuran tubuhnya.

Bullet Ant

bullet_ant_amazon

Semut yang disamakan dengan peluru ini menandakan bahwa gigitanya luar biasa menyakitkan. Ketika anda digigit maka racun akan masuk ke dalam tubuh dan mempengaruhi kinerja sistem saraf. Nama latin dari Bullet Ant Adalah Paraponera Clavata sddd. Menurut klaim mereka yang pernah tergigit oleh semut ini, rasa sakit yang ditimbulkan dikatakan sama dengan jalan kaki di atas bara api panas. Yang lebh parah, jika luka gigitan cukup besar, rasanya seperti mendapat luka tembak di kaki. Mana yang betul saya kurang tahu, yang pasti mendengar itu saya sudah tak mau dekat dengan semut peluru ini. Dan ada yang lebih ngeri lagi, bekas sengatan semut ini bisa bertahan selama 24 jam jadi kebayangkan sakitnya terus dan terus, hiiiyyyy.

Lalat Screw

lalat-screw

Di antara semua jenis lalat yang ada di muka bumi, mungkin hanya lalat screw yang bakal bikin orang kabur sejauh-jauhnya. Lalat ini berbahaya karena akan menetaskan telur-telur yang di tubuh manusia. Telur-telur ini nantinya akan menetas dan menjadi larva lalu tinggal dalam tubu manusia. Ini lah bahayanya karena di tahap awal orang yang diteluri larva lalat screw tidak menyadarinya. Mereka baru tahu beberapa lama setelah ada sejumlah luka di dalam tubuhnya. Bisa anda bayangkan bagaimana rasanya jika organ penting di dalam tubuh dimakan oleh serangga menjijikkan ini. Idih, yukk.

Lalat Bot

lalat-bot

Spesies lalat memang banyak, semua punya kemiripan, mereka suka hinggap di benda kotor lalu menyebarkan kotoran ini ke benda lain bahkan makanan. Lalat ini sangat mengerikan karena untuk menetaskan telurnya mereka akan mencari makhluk lain sebagai inangnya. Biasanya yang dicari adalah nyamuk. Saat nyamuk hinggap di kulit kita, ia akan menyuntikkan racun yang sudah terkontaminasi oleh telur lalat bot.

Jadilah tubuh kita dihinggapi larva lalat bot yang tumbuh menjadi generasi lalat baru di tubuh manusia seraya menggerogoti bagian tubuh kita sebagai makanannya. So jangan heran jika orang yang tinggal di tempat sangat kotor besar kemungkinannya untuk diserang oleh lalat ini. Berani coba, aduh sebaiknya jangan deh.,

Guys, kunci agar kalian selamat dan tidak mendapat Sengatan serangga kecil ini adalah tidak mendekati tempat yang ditumbuhi banyak vegetasi. Dan tak kalah pentingnya adalah membiasakan hidup sehat dan membuang kotoran yang ada di rumah. Setuju kan??

Disengat semut api Sengatan serangga kecil

No related post!

Leave a reply

14 + 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.