5 Jurusan Kuliah yang Cocok Buat Orang yang Suka Ngoceh Sana-sini

555 views

Di sekeliling kita pastinya cukup banyak orang yang suka ngomong terus sepanjang hari, sedikit-dikit ngomong ini, sedikit-sedikit ngomong itu, dan anehnya mereka selalu seenaknya berbicara tanpa melihat kondisi yang ada terlebih dahulu. Kadangkala kita juga bisa merasa risih sama tingkah laku mereka. Dan tak jarang orang yang seperti itu kita beri label “Si Cerewet”.

Jika tadi ogut membahas mereka yang cerewet kebanyakan gak disukai oleh banyak orang di sekitarnya, kini ogut akan membuat Si Cerewet memasuki wadah yang sudah semestinya. Namun, si cerewet ini berbeda dengan cerewet yang disampaikan tadi ya. Yap, cerewet disini memiliki makna kritis.

Bagi kamu yang bertipe cerewet dan susah buat diem, sepertinya kamu harus mengembangkan bakat kecerewetanmu itu untuk hal-hal positif yang lebih berkelas. Nah, biasanya ada loh jurusan kuliah yang amat membutuhkan skill cerewetmu itu. Mudah-mudahan jurusan tadi cocok buat kamu yang memang merasa cerewet dari sononya.

Daripada penasaran, cek langsung yuk!

1. Komunikasi

Jurusan Kuliah Ilmu Komunikasi

Jurusan Kuliah Ilmu Komunikasi via unpad.ac.id

Yup! Jurusan kuliah satu ini memang sangat tepat untuk mereka yang senang sekali berbicara. Di jurusan ini kamu tak hanya harus aktif dalam berbicara namun kamu juga akan belajar tentang cara berkomuniksi yang baik di depan khalayak.

Bagi sebagian orang, berbicara banyak hal dalam waktu singkat mungkin adalah hal yang sulit. Akan tetapi, untuk orang yang bergelar cerewet sepertimu hal ini akan terasa mudah untuk dijalankan.

2. Hukum

Jurusan Kuliah Ilmu Hukum

Jurusan Kuliah Ilmu Hukum via annisawally.blogspot.com

Para mahasiswa hukum harus punya skill berbicara serta keberanian untuk berpendapat. Karena itulah, jurusan hukum akan pas untuk mereka yang senang berbicara. Terlebih lagi bila kamu ingin menjadi seorang pengacara yang handal.

Gak kebayang kan kalo misalnya ada terdakwa yang belum tentu bersalah memiliki pengacara yang pendiam?. Oleh karnanya, bakatmu yang cerewet itu akan amat membantu di bidang ini. Dengan catatan, kamu harus bisa mengatur apa yang kamu bicarakan di depan hakim ya.

3. Bahasa

Jurusan Kuliah Bahasa

Jurusan Kuliah Bahasa via kakakpintar.com

Apalah artinya kamu mempelajari bahasa asing bila kamu tidak berani untuk berbicara? Sembari memanfaatkan kelebihanmu serta keaktifanmu berbicara tadi, kamu pun bisa terus mengasah skill berkomunikasi dalam bahasa asing.

Sebab, untuk bisa lancar bahasa asing kamu tak cukup menghafal tiap katanya saja. Melainkan harus mempraktikanya terus menerus. Hingga, kamu bisa berkomunikasi dengan bahasa yang kamu pelajari sefasih orang aslinya.

4. Politik

Jurusan Kuliah Ilmu Politik

Jurusan Kuliah Ilmu Politik via flatworldknowledge.com

Mahasiswa politik juga amat dituntut untuk bisa menyuarakan pendapat mereka dengan gamblang. Orang yang senang berbicara dan berargumen tentunya sangat tepat bila memilih jurusan kuliah ini.

Seperti yang kita tau, politik bukan hanya sekedar hitam diatas putih saja. Melainkan, gabungan dari beberapa aktifitas hingga mampu mempengaruhi orang banyak demi tujuan positive.

5. Ilmu Sosial

Jurusan Kuliah Ilmu Sosial

Jurusan Kuliah Ilmu Sosial via unpad.ac.id

Di ilmu sosial, kamu diharuskan untuk berinteraksi dengan banyak orang. Karena itulah, sangat penting untukmu memiliki kecakapan dalam berbicara bila ingin mendapat kesuksesan saat menjalani masa perkulihan di jurusan ini.

Dengan sifat dasarmu yang cerewet tadi, kamu sebenarnya sudah memiliki modal awal untuk sukses di jurusan ini. Maka dari itu, kamu tak perlu ragu untuk memilih jurusan ilmu social sebagai pilihanmu di bangku perkuliahan nanti.

Oke gaes, kayaknya cukup sekian dulu artikel singkat kami tentang Jurusan kuliah yang cocok buat orang yang suka ngoceh sana sini. Semoga bermanfaat dan membantumu ya. Terimakasih, see you next post!

Ekstrovert Jurusan Kuliah

Related Post

Leave a reply

seven − 6 =