5 Jurusan Kuliah yang Cocok Buat Orang yang Irit Omongan

988 views

Di keseharian kita pasti menjumpai banyak tipe manusia. Di lingkungan pergaulan, kita mungkin menjumpai beberapa kawan yang irit omongan. Mungkin, kamu sebagai orang yang biasa berbicara merasa agak bingung dan heran dengan mereka. Malahan, kamu mungkin terfikir tentang kira-kira seperti apa ya jurusan kuliah yang cocok untuk mereka menata masa depanya?

Oke, untuk menjawab pertanyaan yang mungkin saja sudah terlintas dikepalamu, kami akan menghadirkan sebuah artikel menarik untuk mengulasnya. Kamu sendiri tergolong orang yang irit omongan? Ow, jangan khawatir. Sebab, lewat artikel ini kami akan menyarankan jurusan kuliah yang sekiranya cocok untuk orang berkarakteristik seperti kamu.

Yowis, daripada penasaran, mending cek aja yuk ulasan singkat kami berikut!

1. Akuntansi

Jurusan Kuliah Akuntansi

Jurusan Kuliah Akuntansi via hartaku.com

Jika kamu adalah tipikal orang yang tertarik dengan uang dan bagaimana cara mudah untuk mendapatkannya tanpa perlu bersosialisasi ataupun berhubungan dengan orang lain, maka akuntansi adalah pekerjaan terbaik untuk kamu.

Biasanya, didunia bisnis kamu sangat perlu untuk berhubungan dengan orang lain. Tetapi sebagai seorang akuntan professional, kamu tetap bisa mendapatkan penghasilan dengan cukup duduk dibelakang komputer.

2. Desain Grafis

Jurusan Kuliah Desainer Grafis

Jurusan Kuliah Desainer Grafis via virala.id

Jika kamu senang menggunakan teknologi untuk mendesain ataupun menggambar sesuatu, maka ini pekerjaan yang cocok untuk kamu. Bidang yang satu ini tidak membutuhkan interaksi social yang banyak.

Walaupun tetap ada sedikit interaksi sosial untuk job ini semisal konsultasi dengan klien ataupun teman kerja untuk mendesain logo, membuat website, dan sebagainya, kebanyakan waktu kamu akan dihabiskan untuk bekerja sendirian.

3. Analis Keuangan

Jurusan Kuliah Analis Keuangan

Jurusan Kuliah Analis Keuangan via republika.co.id

Sama dengan akuntansi, kamu bisa menghitung dan menikmati uang dengan cara menghabiskan waktu kamu bekerja secara mandiri.

Ini adalah pekerjaan yang tepat untuk si irit omongan yang menyukai bursa saham, dan senang melakukan investasi. Karena pekerjaan ini berfokus pada hal seputar fakta dan angka, dan bukan orang lain, para pendiam akan cukup bahagia di bidang ini.

4. Komputasi / Teknik Informatika

Jurusan Kuliah Teknik Informatika

Jurusan Kuliah Teknik Informatika via terbaur.com

Jika kamu senang dengan komputer dan teknologi, ini merupakan salah satu bidang lain yang mungkin akan kamu suka.

Dengan pekerjaan ini, kamu bisa menghabiskan waktu di depan komputer, coding, membangun program, dan membetulkan berbagai aspek teknik yang berhubungan dengan komputer dan juga TI.
Hal terbaik dalam bidang ini adalah, kamu hanya membutuhkan sebuah komputer untuk menuntaskan pekerjaan dibidang ini, sehingga kamu dapat bekerja sendiri dan dimana saja tanpa banyak berbicara.

5. Menulis

Jurusan Kuliah Sastra

Jurusan Kuliah Sastra via marqetrix.com

Menulis (jurusan writing/creative writing) mungkin jurusan yang paling cocok untuk para pendiam. Di jurusan ini, kalian bisa menghabiskan banyak waktu untuk diri sendiri, pikiran imajinatif kamu, dan menghasilkan inspirasi dengan lebih natural untuk kamu jadikan bahan untuk menulis.

Kamu bisa melakukan kegiatan menulis secara bertahap. Mulai dari puisi, cerpen, novel, dan lain lain. Jika kegiatan ini terdengar amat menarik untuk kamu, maka ini adalah sebuah jalan yang tepat untuk kamu.

Oke gaes, itulah tadi artikel singkat kami yang mengulas tentang 5 Jurusan Kuliah yang Cocok Buat Orang yang Irit Omongan. Semoga kamu bisa menentukan jurusan terbaikmu untuk perkuliahan nanti ya! See you next post!

Jurusan Kuliah

Baca Juga

Leave a reply

fourteen + 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.