Kuatkan Jantung dengan Buah-Buahan Super Ini

1167 views

Jadi manusia memang bukan pilihan kita, tapi banyak loh nikmat yang diberikan tuhan kepada kita dan kita harus mengakuinya. Salah satu nikmat paling besar dari tuhan adalah kesehatan, ketika kita tidak sehat, kita merajuk dan menyesali kebiasaan yang membuat kita jatuh sakit. Sehat memang mahal, kita baru menyadari arti penting dari kesehatan ketika kita jatuh sakit dan habis uang untuk perawatan di rumah sakit. Maka dari itu jagalah kesehatan sebisa mungkin. Salah satu organ tubuh yang sangat penting adalah jantung. Jika kamu tidak merawat kesehatan jantung, besar kemungkinan kamu rentan terhadap penyakit jantung. So, kuatkan jantung mu dan pastikan kamu mengkonsumsi buah-buahan yang berkhasiat untuk menguatkan jantung. Lalu buah-buahan apa saja itu? Baca info lengkapnya berikut ini.

Berbagai macam buah super yang bakal kuatkan jantung kamu

Raspberry

buah-raspberry, buah-buahan super kuatkan jantung

Jantung bekerja sepanjang waktu memompa darah yang masuk untuk kembali dialirkan ke seluruh tubuh. Tapi sehebat apapun kita berupaya melindungi jantung, sewaktu-waktu ada saja masalah yang timbul. Untuk memastikan bahwa jantung anda sehat, cobalah mengkonsumsi buah raspberry yang berukuran mungil. Manfaatnya sangat besar untuk mencegah penyakit jantung hingga menurunkan tekanan darah tinggi.

Tapi jangan lupa berolahraga sebagai penunjang agar anda senantiasa sehat. Jadi makan buah raspberry tak banyak mengubah kondisi anda jika anda hanya terdiam, tidur sepanjang waktu dan makan junk food. Cobalah untuk lebih aktif dengan memperbanyak aktivitas yang mengeluarkan keringat.

Apel

apel, buah super kuatkan jantung

Apel adalah buah-buahan sorgawi, kaya vitamin c dan flavonoid. Kandungan lengkapnya sangat baik untuk ibu hamil dan menyusui. Ketika membeli apel usahakan tidak memilih yang berwarna kulit gelap. Pilihlah yang kulitnya masih mengkilap tanpa totol-totol hitam. Manfaat flavonoid adalah untuk mengurangi problem adhesi trombosit di arteri, memperlebar arteri, hingga menurunkan kolesterol darah.

Aprikot

aprikot, buah-buahan super kuatkan jantung

Berikutnya adalah buah aprikot untuk kuatkan jantung anda. Buah aprikot hadir dengan banyak jenis vitamin dan nutrisi penting mulai dari karotenoid, serat, dan Vitamin A, C, E, dan K. Ingat, saat memilih buah-buahan jenis apapun utamakan yang tampilannya masih segar, berdimensi (gemuk), dengan warna kuning atau oranye yang tajam. Tentang penyimpanan, masukkan saja ke kulkas, khasiatnya tak akan cepat hilang sekalipun sudah disimpan 1 minggu lamanya.

Buah melon

melon, buah-buahan super kuatkan jantung

Anak-anak paling suka buah melon. Selain warnanya yang menarik, rasanya juga sangat lezat. Melon kaya dengan vitamin A, B6, C, Folat, potassium, dan serat. Untuk menghindari rusaknya buah melon karena terpapar udara, kamu bisa menyimpannya ke dalam kulkas. Setelah 5 hari kamu masih bisa memakannya lho, soal kandungan, gak usah takut karena semua khasiatnya belum betul-betul hilang.

Buah Jeruk

jeruk-mandarin, buah-buahan super kuatkan jantung

Jeruk adalah buah yang paling kita kenal. Varietasnya sangat banyak dan menawarkan rasa manis yang segar. Jeruk sering terlihat di display-display makanan, berbau harum dan dipajang dengan label harga terjangkau. Jeruk identik dengan vitamin C, warnanya yang oranye menandakan bahwa buah jeruk sangat tinggi kandungan vitamin c nya. Jeruk mengandung serat, potassium, folat, hingga Vitamin A, B6, dan C yang berkhasiat untuk memperkuat jantung.

Jeruk Bali

jeruk-bali, buah-buahan super kuatkan jantung

Adalagi nih yang lebih gede dari jeruk biasa, buah ini adalah jeruk bali yang kulitnya sering dijadikan mobil-mobilan oleh anak kecil. Meskipun satu varietas, jeruk bali punya warna yang beragam, begitu pula rasanya. Jeruk bali bukan sembarang buah lho karena kaya dengan magnesium, kalium dan kalsium yang membantu menguatkan jantung dan menurunkan darah tinggi. So, jangan ragu makan jeruk bali, manfaatnya tak tergantikan untuk kesehatan tubuh kita.

Buah Kiwi

kiwi, buah-buahan super kuatkan jantung

Meskipun masih diimpor, kini harga sekilo buah kiwi sudah mulai agak terjangkau. Buah kiwi sering dijadikan campuran dalam sop buah. Rasanya yang manis dan menyegarkan memang disukai semua orang. Buah kiwi diperkaya dengan antioksidan dan vitamin e untuk menyingkirkan maslah oksidasi kolesterol LDL sehingga secara alami jantung jadi lebih sehat. Untuk memastikan anda memilih buah kiwi berkualitas terbaik, hanya pilih yang kulitnya bertekstur lembut seperti buah persik yang sudah matang.

Pepaya

pepaya, buah-buahan super kuatkan jantung

Untuk kuatkan jantung, mau tak mau anda harus menjadi seorang pecinta sayuran dan buah-buahan. Meskipun konsumsi daging tak dicegah, buah segar harus jadi bagian dalam menu konsumsi anda. So pastikan buah pepaya menjadi hidangan pencuci mulut ketika anda makan di rumah. Biasanya pepaya hanya bertahan 2 hari saja ketika dimasukkan ke dalam kulkas. Kandungan utama dalam buah pepaya antara lain kalium, kalsium, magnesium, folat, hingga Viamin A, C, dan E. Folat sangat disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil.

Untuk mendapat manfaat lebih dari buah-buahan super seperti pepaya, silakan konsumsi setiap hari. Tak perlu risau dengan efek ini dan itu karena pepaya yang dikonsumsi secara teratur akan menyempurnakan kesehatan jantung anda.

Buah Persik

persik, buah-buahan super kuatkan jantung

Bukan Dewi Persik si artis dangdut itu loh, yang kami maksud di sini adalah Buah persik dari kategori buah-buahan segar. Untuk mengkonsumsinya biasanya buah persik harus direndam dulu dalam air panas selama kurang lebih 30 detik sampai kulitnya yang agak keras sedikit melunak. Seperti buah-buahan di atas, buah persik juga kaya dengan kalium, serat, serta Vitamin, C, E, dan K yang baik untuk menguatkan jantung.

Buah Pisang

buah-pisang, buah-buahan super kuatkan jantung

Pisang selalu hadir dalam berbagai acara resmi misalnya di pernikahan dan prasmanan. Buah pisang rasanya enak dan kaya sumber energi untuk kuatkan jantung anda. Pisang bisa diandalkan untuk menurunkan tekanan darah ke titik normal berkat kandungan magnesium dan kalium di dalamnya. Kandungan yang bertanggung jawab sebagai pemelihara kesehatan jantung adalah serat, vitamin c dan vitamin b6.

Mungkin masih banyak macam buah-buahan di luar sana yang bisa membantu kuatkan jantung agar kita senantiasa sehat. Namun, buah-buahan di atas saya rasa juga sudah cukup memenuhi kebutuhan buah sehari-hari. Kalau teman-teman punya info buah-buahan yang bisa kuatkan jantung, jangan ragu untuk kasih infonya di kolom komentar di bawah ya.. 🙂

 

Cara menguatkan jantung Kuatkan jantung

No related post!

Leave a reply

12 − eight =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.