Macam-Macam Hantu Yang Ada di Indonesia

710 views

Hanya ada satu jenis orang yang gak takut sama hantu, orang itu adalah paranormal. Seorang paranormal punya kemampuan untuk menundukkan makhluk astral, ia bahkan bisa membuat setan-setan bertekuk lutut menjadi pengikutnya. Ada macam-macam hantu yang tinggal di Indonesia, semua punya keunikan tersendiri, tapi semua hantu sama saja, mereka doyan nakut-nakutin atau bikin manusia celaka. Agar kalian lebih waspada dengan keberadaan hantu, penulis sudah mengkompilasi beberapa hantu asli Indonesia. Buat yang belum tahu silakan kenalan yah, mereka ada di mana-mana kok, tenang saja.

Ini dia macam-macam hantu asli Indonesia :

Sundel Bolong

Macam-Macam Hantu sundel-bolong

Orang mana sih yang gak kenal sama sundel bolong? Setan ini cantik-cantik dan hidungnya bangir tapi ketika dia membelakangi, kamu akan melihat punggungnya berlubang dan bahkan ada belatungnya. Ih jijik. Tapi kalau dibandingin dengan manusia, sundel bolong jauh lebih bermartabat karena gak pake rok mini atau atasan seksi, dia lebih suka memakai long dress putih yang bawahannya bisa sampai menyentuh tanah. Aduh sopan banget yah setan ini.

Yang bikin serem, sundel bolong sering terdengar cekikian sendiri di tempat-tempat sepi. Penulis tidak tahu persis apa yang membuat mereka tertawa begitu senangnya, apakah mereka sedang nonton film warkop DKI di alamnya, atau lagi bercanda sama temen sesama setannya, saya tidak tahu. Tapi yang pasti, sebelum seseorang bertemu dengannya, orang itu akan mendengar suara ketawa-ketiwi yang rame banget dari arah sebuah tempat yang angker atau sepi. Iyyyyy, coba deh datangin itu suara kalau kamu ngaku pemberani.

Tuyul

tuyul, Macam-Macam Hantu asli indonesia

Barangkali inilah setan botak mirip casper yang paling ramah pada bangsa manusia. Tuyul adalah favorit pemalas yang ogah cari duit tapi tetap pengen cepat kaya. Karena sadar dengan potensi menguntungkan ini, ada beberapa paranormal yang memperjual belikan tuyul secara online dengan sejumlah mahar. Kabarnya mengurus tuyul itu butuh pengorbanan, selain harus disusui, kamu juga harus kasih dia makan dan mainan. Memang sih mainannya murah-murah cuma biji kacang kedelai dan lainnya.

By the way, miara tuyul bisa jadi cara mudah dan cepat untuk jadi orang kaya. Tapi perlu diingat, berteman dengan setan bisa menjebloskan anda ke dalam perangkap kesialan karena tak semua aksi tuyul berjalan lancar. Ada kalanya si tuyul malah ditangkap pemilik rumah yang sudah ditarget, karena si pemilik rumah sudah wanti-wanti dengan memasang jebakan goib yang bisa membuat si tuyul tertangkap. Akhirnya anda sebagai pemilik tuyul itu akan ketehuan kalau anda adalah tuan si tuyul yang hendak mencuri di rumah orang kaya.

Suster Ngesot

suster-ngesot, Macam-Macam Hantu indonesia

Ya Allah, apa yang terjadi dengan dunia ini, sehingga macam-macam hantu di Indonesia itu sangat lengkap dan banyak. Apakah ada sebuah forum hantu di dunia goib yang khusus mendidik para jin untuk mengambil jurusan tertentu untuk menakut-nakuti manusia? Tak tahulah tapi yang pasti suster ngesot adalah hantu ketiga dalam daftar kita yang kemunculannya sangat ditakuti. Karena bernama suster, setan ini pastinya nongkrong di rumah sakit dong dan semua nongol di malam hari, seperti biasa. Kalau kamu kebetulan sakit dan harus menginap di rumah sakit, waspadalah karena hantu ini bisa saja nongol dan nyamperin kamu. Hati-hati juga pas kamu mau panggil suster karena salah-salah yang datang malah si suster ngesot.

Pocong

gambar pocong, Macam-Macam Hantu

PocongĀ  adalah jenis setan yang paling kesohor. Kalau boleh saya bilang, pocong adalah selebritisnya bangsa hantu yang ada di Indonesia. Gak perlu dibahas deh seperti apa sosok pastinya, yang jelas semua orang sudah tahu. Menurut cerita, pocong dulunya adalah mayat yang dikubur tapi tali pocongnya lupa dilepas. Alhasil ia pun gentayangan mencari orang yang bersedia untuk ngebukain tali pocongnya hingga ia bisa kembali ke alam baka dengan tenang. Tapi pastinya serem dong nemuin ada pocong nonkrong di ruang tamu kamu di waktu malem. Idihhh amit-amit deh gan.

Wewe Gombel

wewe gombel, Macam-Macam Hantu

Bak pinang dibelah sepuluh lalu diinjek sampai gepeng, mungkin seperti itulah penampilan wewe gombel. Yah, hantu yang satu ini bentuk wujudnya memang jelek banget, gak karuan. Hobi wewe gombel adalah gentayangan di waktu magrib untuk nyari anak-anak yang bakal dia culik ke alamnya. So, kalau magrib tiba jangan biarkan anak-anak ngelantur gak karuan di luar rumah. Buruan tutup semua jendela dan kunci pintu. Ajak semua anak-anak untuk ngaji dan ngobrol di rumah.

Dulu wewe gombel sering nongkrong di lapangan, berubah wujud jadi tukang jual cimol atau seblak terus nyulik anak-anak yang jajan tapi gak ditemenin sama ortunya. So, hati-hati yah mulai sekarang, siapa tahu tukang seblak dan cimol yang lagi jualan magrib-magrib itu bukan manusia, tapi wewe gombel. Iyyy tatuttt.

Jelangkung

jelangkung, Macam-Macam Hantu

Jelangkung, jelangse, di sini ada bla bla bla. Kamu pasti sudah tahu sambungannya. Jelangkung adalah permainan asli rakyat Indonesia. Yang biasa dipanggil adalah roh bangsa siluman yang kebetulan lewat waktu mau pergi ke posyandu di alamnya, hehe. Tanpa dia kira, akhirnya masuk ke patung dari bilah bambu yang kamu buat. Alhasil dia terperangkap di situ dan menjelaskan siapa identitas dirinya saat disuruh. Bahkan dia bisa menuliskan namanya lewat pensil yang ditempelkan di ujung batang tangannya. Bagian paling serem dari permainan ini adalah ketika dia meminta dianterin pulang ke alamnya yang biasa terdapat di kuburan. Hayooo siapa yang berani nganterin dia pulang? Hahaha, mana ada yang berani kan?

Genderuwo

Macam-Macam Hantu genderuwo

Kita patut kagum pada tuhan yang berkuasa menciptakan kebaikan dan keburukan, menciptakan jin manusia, serta menciptakan genderuwo yang menyeramkan. Genderuwo adalah setan yang paling nge-rock dari jenis setan lainnya. Soal penampilan, kamu boleh membandingkannya dengan seorang rocker dari rollingstone yang berambut lebat dan acak-acakan. Cuman setan ini punya satu kelemahan, dia gak pernah mandi dan bikin baunya seperti tempat sampah. Genderuwo biasa tinggal di pohon-pohon yang tinggi dan besar.

Guys, itulah macam-macam hantu yang ada di Indonesia. Kamu gak perlu takut sama setan import dari amerika yang gak serem-serem amat. Beda loh sama hantu asal Indonesia yang rupanya lebih menyeramkan dari hantu Amerika. Gak percaya? Buktiin aja sendiri, haha.

Macam-Macam Hantu Setan Asli Indonesia

No related post!

Leave a reply

five × four =