Tips Memilih Kursi Kantor Yang Sehat Dan Tepat

286 views

Seiring dengan kemajuan di bidang industri dan perkantoran terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, banyak tempat jual kursi kantor Jakarta yang menawarkan berbagai model kursi dengan harga bervariasi. Namun tahukah Anda bahwa memilih kursi kantor ternyata butuh pengetahuan khusus agar mendapatkan kursi kantor yang bukan hanya sehat namun juga tepat seperti yang Anda butuhkan?

Tips Memilih Kursi Kantor

Sumber foto : www.inoutinterior.com

Nah, berikut ini beberapa tips memilih kursi kantor yang bisa Anda lakukan.

1.    Tinggi Rendah Kursi

Ada bermacam-macam model dan jenis kursi kantor yang bisa Anda dapatkan di Oscar Furniture Store saat ini. Mulai dari yang biasa hingga yang paling mewah dan nyaman. Meski demikian, Anda harus tetap mencari kursi yang tepat dengan mengukur tinggi rendah kursi saat Anda duduk di atasnya.

Pastikan kursi kantor bisa diatur sedemikian rupa sehingga telapak kaki Anda bisa menapak di lantai dengan nyaman. Terlalu lama posisi kaki menggantung saat Anda duduk, hanya akan membuat aliran darah berpusat pada tubuh bagian atas saja. Hal inilah yang cepat atau lambat akan membuat kesehatan Anda terganggu.

2. Sandaran Punggung

Satu hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah sandaran punggung pada kursi. Pilih kursi kantor dengan sandaran yang dapat mengikuti bentuk alami tulang punggung. Sandaran yang kaku, justru membuat Anda lebih cepat lelah, pegal dan sakit punggung. Termasuk dapat mengganggu suasana hati dan kinerja Anda sendiri.

3. Kaki beroda

Berbagai tempat penyedia furniture, seperti tempat jual kursi kantor Jakarta misalnya, tentu menawarkan banyak model kursi kantor yang menarik. Pilihlah kursi dengan kaki yang beroda agar Anda lebih fleksibel dalam bergerak. Anda pun cukup bergeser dari satu tempat ke tempat lain dalam ruangan yang sama tanpa perlu berdiri. Pastikan rodanya terbuat dari material yang kuat, tidak mudah pecah atau rusak.

4. Sandaran Lengan

Kursi kantor yang sehat juga memiliki sandaran untuk lengan. Ini penting apalagi jika Anda harus beraktivitas di meja kerja hampir sepanjang hari. Lengan jadi memiliki tempat untuk bersandar, sehingga tangan Anda tidak mudah lelah. Pilih kursi dengan sandaran lengan yang sesuai dengan tinggi badan Anda saat duduk dan dapat membuat siku terasa nyaman.

5. Bantalan kursi

Tips terakhir dalam memilih kursi kantor yang sehat dan tepat adalah dengan memperhatikan bantalan kursinya. Bantalan kursi banyak dipengaruhi oleh bahan busa dan kain pembungkusnya. Pilih bantalan yang tidak terlalu keras dan pastikan Anda merasa nyaman saat mendudukinya, tidak merasa gerah atau panas. Bantalan yang nyaman dapat membuat Anda bekerja lebih tenang dan rileks.

Meski memilih kursi kantor tidak terlepas dari pertimbangan budget perusahaan, namun jika kursi tersebut dapat meningkatkan performa kerja karyawan dan membuat mereka merasa nyaman, mengapa tidak? Karenanya, sebelum memutuskan membeli kursi kantor di pusat furniture atau di tempat jual kursi kantor Jakarta misalnya, pastikan bahwa kursi tersebut memang tepat dan sesuai kebutuhan. Kunjungi website kami di sini, http://oscarfurniturestore.com/product-category/office/office-chair/ untuk mendapatkan kursi kantor yang cocok untuk anda.

jual kursi kantor Jakarta memilih Kursi Kantor Yang Sehat tips memilih kursi kantor

No related post!

Leave a reply

five × three =