5 Macam-macam Nama Bakso Unik yang Cuma Ada di Indonesia

876 views

Macam-macam nama bakso unik tentu bakal menarik perhatian kita saat melintas di jalan raya, misalkan. Memang makanan yang satu ini nampaknya sudah sangat cocok dengan lidah masyarakat Indonesia. Banyak sekali jajanan bakso yang dikemas berbeda dengan alasan untuk inovasi dan bisa bersaing dengan kompetitor. Hal ini bagus karena mampu memberikan variasi bagi pelanggan.

Sehingga muncullah nama bakso unik dengan sajian yang unik pula. Tidak jarang para penjual bakso ini melakukan inovasi yang nyeleneh dan hampir tidak terpikirkan oleh kita karena saking kreatifnya. Namun yang jelas, apapun bentuk kemasan dan inovasinya, bakso tetap menjadi makanan lezat yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Terutama bagi mereka yang suka kuah pedas nan gurih.

Dari jajaran bakso yang tersebar di Indonesia, kami berhasil merangkum beberapa nama bakso unik sekaligus penyajian dan cita rasa yang berbeda dari biasanya. Kamu mungkin akan terheran-heran berkat ide unik yang dicetuskan oleh pemilik usaha bakso tersebut. Seperti apa ya kira-kira? Cek yuk!

1. Nama Bakso Unik: Bakso Klenger

Nama bakso unik

via images.google.com

Dari namanya saja mungkin kita sudah berpikir kalau ukurannya sangatlah besar. Dan benar saja, bakso ini memiliki beberapa varian ukuran yang bisa dipilih oleh pelanggan. Yakni mulai dari 250 gram hingga 5 kilogram untuk bakso paling jumbo. Isi dari bakso ini pun bervariasi, mulai dari daging cincang, telur puyuh, daging ayam, daging sapi, hingga telur biasa. Bakso ini kerap ditemui di Jogja.

2. Bakso Rambutan

Nama bakso unik

via images.google.com

Kini giliran Kota Malang yang menawarkan selera unik dari varian makanan bakso. Kali ini bernama Bakso Rambutan yang memiliki bentuk menyerupai buah rambutan sungguhan. Bakso ini dibuat dari daging ayam dan sapi pilihan, dengan bagian dalamnya diisi telur puyuh. Baik dengan kuah atau tanpa kuah, bakso ini bisa dinikmati dengan sajian mie kriting yang gurih dan nikmat.

3. Bakso Kotak dan Balon

Nama bakso unik

via images.google.com

Beralih ke Bandar Lampung, Sumatera, kini giliran bakso kotak dan balon yang mencoba menggugah selera kita. Bakso ini tersedia di Warung Mie dan Bakso Kotak 60 di Kota Bandar Lampung. Khusus untuk bakso balon, memang bentuknya menyerupai balon dan kelihatan memakai karet sebagai bahannya. Tetapi jangan khawatir, bahan yang digunakan tetaplah bahan asli yakni kuning telur yang dimatangkan.

4. Bakso Setan

Nama bakso unik

via images.google.com

Balik lagi ke Pulau Jawa, kali ini giliran Puncak Bogor yang menawarkan varian makanan lezat dari bakso, yakni bernama Bakso Setan. Per porsinya, kamu bisa menikmati bakso seberat 0,5 kilogram ini dengan banderol 50 ribuan. Mahal memang, tetapi justru warung kedai yang menjual bakso ini tetap ramai pengunjung yang sekadar mampir dari wisata Puncak Bogor.

5. Bakso Mercon

Nama bakso unik

via images.google.com

Terakhir namun bukan yang paling akhir, kali ini giliran Bakso Mercon Jakarta yang bakal menggugah selera kamu. Terletak di daerah Karet Pedurenan, Kuningan, Bakso mercon memiliki cita rasa yang pedas, cocok buat siapa saja yang suka makanan pedas. Bakso mercon dilengkapi sambal yang sangat pedas beserta potongan cabe rawit di atasnya. Dijamin deh, keringatmu pasti bercucuran saat memakannya.

Nah, seberapa unikkah nama bakso unik di atas? Apakah kamu merasa biasa saja atau benar-benar terkejut dan mengeritkan dahi ketika membaca ulasan tadi? Apapun ekspresi yang kamu keluarkan, nyatanya kami harus merekomendasikan kamu untuk mencoba beberapa menu makanan bakso tadi. Selamat berwisata kuliner!

Bakso Klenger Bakso Kotak Bakso Mercon Bakso Rambutan Bakso Setan Nama Bakso Unik

No related post!

Leave a reply

2 + 10 =