Jadikan Rambutmu Sehat Berkilau Dengan 5 Macam Ramuan Herbal Ini!

896 views

Memiliki rambut yang sehat dan indah setiap hari adalah dambaan setiap wanita. Tentu saja ini hal yang lumrah karena yang namanya rambut itu adalah mahkota sekaligus lambang keindahan untuk para wanita. Selain itu, memilliki rambut yang sehat terawat tidak hanya berfungsi sebagai penambah kecantikan para wanita, tapi juga bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri wanita untuk tampil, atau berada di sekitar lingkungannya.

Nah, bicara soal perawatan rambut nih, terkadang karena wanita yang ingin praktis dan lebih percaya dengan brand dari perawatan rambut luar, mereka jadi kurang tau bahwa sebenarnya ada bahan-bahan herbal yang lebih baik untuk dijadikan ramuan perawatan rambut.

Rambut Sehat dan Indah

Rambut Sehat dan Indah via http://ondreabarbe.com/site/wp-content/uploads/2015/11/movement.jpg

Selain ramuan herbal tidak mengandung bahan kimia berbahaya bagi rambut dan kulit rambut, bahan herbal juga relaitif lebih murah harganya jika dibandingkan dengan produk keluaran pabrik yang beredar di pasaran.

Lebih jauh lagi, ramuan herbal juga bersifat fleksibel untuk digunakan kapanpun kamu mau loh ladies, jadi gak usah tunggu waktu luang untuk bisa meramu ramuan rambut herbal. Kamu juga bisa meramunya sendiri dirumah sesuai kebutuhan kamu, yang pastinya juga akan membuatmu semakin kreatif di rumah.

Hmm… lalu apa sajakah ramuan herbal untuk perawatan rambut itu? Wah, makin penasaran yah? Oke deh langsung aja kita lihat yang satu ini.

1. Cuka Apel Untuk Rambut Bebas Ketombe dan Berkilau

Manfaat Cuka Apel

Manfaat Cuka Apel via http://cdn-2.tstatic.net/kaltim/foto/bank/images/cuka-apel_20150823_162519.jpg

Ternyata selain bisa digunakan sebagai salah satu bumbu dalam masakan, cuka apel juga bisa loh digunakan sebagai ramuan rambut herbal. Manfaat dari cuka apel pada rambut ini juga sangat banyak loh ladies, karena dengan menggunakan cuka apel sebagai bahan ramuan rambut herbal ini, maka kamu terhindar dan bebas dari ketombe.

Wah, kenapa bisa begitu. Begini ladies, cuka apel itu bisa membuat keadaan PH kulit rambut kamu menjadi normal, sehingga tidak akan menjadi sebuah tempat untuk berkembangnya bakteri yang bisa menimbulkan ketombe.

Selain bisa menjauhkan rambutmu dari ketombe, manfaat lain cuka apel yaitu bisa membuat rambutmu menjadi tidak kusam lagi ladies.

Mau tau kenapa? Simple saja ladies, itu karena dari cuka apel bisa melindungi rambutmu dari sinar matahari penyebab rambut kusam. Jadi jika kamu gunakan cuka apel di kepalamu, dijamin deh rambut kamu akan tetap berkilau dan sepanjang hari.

Nah, untuk manfaat terakhir dari cuka apel ini, yaitu bisa membuat rambutmu melenting loh ladies. Caranya sangat mudah kok, kamu cukup mengoleskan campuran cuka apel dengan air hangat di rambutmu, lalu bilas bersih dengan air mengalir setelah 5 menit untuk menghilangkan bau sari apel.

2. Biji Labu Kuning Untuk Pertumbuhan Rambut dan Menebalkan Rambut

Minyak dan Biji Labu Kuning

Minyak dan Biji Labu Kuning via http://www.abc.net.au/reslib/201210/r1013258_11426021.jpg

Selain enak dimakan sebagai kuaci, biji labu kuning ternyata juga bisa loh, untuk kamu jadikan alternatif sebagai bahan herbal untuk perawatan rambut. Manfaatnyapun cukup banyak, yaitu seperti menguatkan rambut dan merangsang pertumbuhan rambut serata membuatnya tebal.

Biji labu kuning bisa menguatkan rambut menjadi lebih kuat, karena kandungan minyak pada biji labu ini kaya akan antioksidan yang berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Sehingga nantinya akan meningkatkan kadungan oksigen di kulit kepala juga.

Selain itu, minyak biji labu juga berfungsi untuk menguatkan folikel rambut dan melindungi kulit rambut dari keruskan berlebih yang disebabkan sinar matahari dan polusi udara.

Selain berfungsi untuk menguatkan rambut, minyak biji labu juga baik dalam merangsang pertumbuhan rambut dan membuatnya tampak lebat. Hal ini disebabkan minyak biji labu kuning melindungi rambut dari kerusakan seperti rambut bercabang, sehingga rambut juga tidak akan pecah dan menjadi lebih panjang.

Khasiat minyaknya juga mampu untuk menguatkan folikel rambut sehingga rambutmu akan menjadi lebih tebal dan panjang. Nah, untuk mendapatkan khasiat dari biji labu kuning ini, pastikan biji labu kuning sudah diekstrak terlebih dahulu yah ladies. Dan ketika menggunakannya jangan lupa untuk membilas kepalamu dengan air mengalir setelah setengah jam.

3. Minyak Zaitun Untuk Mencegah Rambut Rontok

Khasiat Minyak Zaitun

Khasiat Minyak Zaitun via http://2.bp.blogspot.com/-PUMvPnMDHVs/VZAOHGXnrnI/AAAAAAAAAC4/0pgPLYBzri4/s1600/Manfaat%2Bdan%2BKhasiat%2BMinyak%2BZaitun%2Buntuk%2BKulit%2BWajah.jpg

Masalah besar bagi sebagian kaum wanita pada rambutnya yaitu adalah ketika mereka harus berhadapan dengan rambut yang rontok. Nah, dari pada kamu menggunakan produk buatan pabrik untuk mencegah kerontokan rambut, lebih baik kamu beralih ke minyak Zaitun.

Yups, minyak zaitun ini bisa sangat ampuh untuk mencegah rambut rontok loh ladies. kandungan nutrisi, anti bakteri dan yang ada pada minyak zaitun amat ampuh untuk mengurangi kerontokan pada rambutmu.

Peran anti bakteri pada minyak zaitun ini berfungsi untuk menghambat penuaan pada kulit rambut, pencegah jamur serta merawat kulit kepala akibat penggunaan bahan kimia yang menjadi penyebab kerontokan rambut.

Selain itu, nutrisi yang terkadung seperti vitamin D, E, Niacin dan Biotin memiliki peran untuk mencegah terjadinya kerontokan berlebih dengan merangsang pertumbuhan rambut baru.

Nah ladies, untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakanlah minyak zaitun secara berkala yah, dengan mencampurkan satu sendok minyak zaitun dengan satu sendok minyak kelapa. Ambil campuran minyak secukupnya, lalu usapkan ke daerah kepala, tunggu 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Pisang Sebagai Masker Untuk Melembutkan Rambut

5masker pisang untuk melembutkan rambut

Banana Mask for Hair via http://erabaru.net/wp-content/uploads/2016/01/Masker-Pisang-untuk-Rambut-Berkilau-_tips-1.jpg

Selain segar dan nikmat untuk disantap sebagai makanan penutup, pisang ternyata juga memiliki khasiat lain loh ladies, yaitu bisa melembutkan rambut. Yah, untuk mendapatkan khasiat itu tentu kamu harus mengolah pisang ini terlebih dahulu yah. Langkah pertama yaitu, siapkan pisang secukupnya, susu murni atau santan, strawberry, bubuk coklat. Nah, untuk cara membuatnya yaitu;

  • Haluskan semua bahan yang sudah tersedia dengan blender hingga kental seperti pasta. Lalu ambil sebagian saja secukupnya, untuk dioleskan ke rambutmu secara merata.
  • Tutup kepalamu dengan handuk atau shower cap dan biarkan selama 15-20 menit. Jika sudah bilas dengan air hangat hingga bersih, lalu keramaslah dengan sedikit shampoo dan bilas kembali dengan air bersih.
  • Selanjutnya, keringkan rambut secara perlahan dengan handuk, sisir dengan rapih dan biarkan mengering secara alami tanpa hair dryer.

Nah, bagaimana ladies? mudah bukan? Resep ini sangat cocok loh untuk diterapkan bagi kamu yang memiliki rambut kering, supaya rambutmu bisa berubah menjadi empuk, lembut, dan halus.

Sari Lemon Untuk Menguatkan Akar Rambut Dan Mengurangi Minyak Di Kulit Kepala

Sari Lemon Segar Untuk Menguatkan Akar

Sari Lemon Segar via http://2i7kwdob7lx1qne6v2b4pf1s.wpengine.netdna-cdn.com/wp-content/uploads/2015/05/lemon-juice.jpg

Sari lemon memang nikmat dan segar ketika diminum ketika panas yah ladies, tapi dibalik kesegarannya itu, sari lemon memiliki khasiat yang tak kalah hebat untuk rambut dan kulit kepala kamu ladies. kandungan lemon yang sangat kaya akan kalsium, vitamin C, magnesium, kalium seperti mineral dan aktioksodan, memang sangat tepat untuk kamu jadikan pilihan sebagai ramuan herbal untuk rambutmu.

Nah, kalau kamu ingin memperkuat akar rambut dengan sari lemon, kamu bisa mencampur  air lemon dengan telur, lalu ratakan campuran itu di rambutmu. Tutup kepala mu dengan shower cap, dan diamkan selama 45 menit. Jika sudah, maka bilas dengan air bersih, lalu keramas dengan sedikit shampoo, dan bilas kembali dengan air, lalu keringkan dengan handuk secara perlahan.

Sementara kalau kamu ingin mengurangi minyak di kulit kepalamu, maka kamu cukup dengan hanya mengoleskan air lemon ke rambutmu, diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih dan sedikit shampoo, lalu bilas lagi dengan air bersih dan keringkan dengan handuk secara perlahan.

Oke ladies, itu dia 5 ramuan herbal sederhana yang bisa kamu coba untuk menunjang perawatan rambutmu. Jadi kamu tidak perlu lagi bergantung pada produk buatan pabrik, sehingga rambutmu akan lebih terjaga dan sehat setiap saat. Oke ladies? Selamat mecoba yah.

menguatkan akar rambut mengurangi minyak di kulit kepala rambut sehat berkilau ramuan herbal untuk rambut

No related post!

Leave a reply

4 × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.