Siapa Bilang Para Pejuang LDR Nggak Bisa Nge-Date? 9 Variasi Berpacaran ala Pejuang LDR Ini Akan Membuatmu Selalu Dekat dengan Dia!

958 views

Siapa yang tak pernah mendengar istilah LDR (Long Distance Relationship) ini? Mungkin jika ada beberapa orang yang belum merasakan hubungan ini akan mengatakan bahwa hubungan seperti ini tidak akan berhasil, membosankan, insecure terus-terusan, dan seribu satu alasan lainnya. Apa sih enaknya LDR? Kok mau sih? Ketemu jarang, nggak bisa malem mingguan kayak pasangan yang lain. Beruntunglah kamu yang terlahir di era sekarang, di mana teknologi serba canggih. Dulu hanya bisa SMS atau chatting dan teleponan, sekarang sudah bisa video call dan melihat pasanganmu secara langsung.

Pasangan LDR ini biasanya kamu yang sudah menjalin hubungan dengan pacar kamu dari bangku sekolah, kemudian kalian harus berpisah dikarenakan kalian diterima kuliah di kota yang berbeda bahkan negara yang berbeda, atau juga karena tugas kerja serta masih banyak lagi alasan-alasan yang membuat seseorang mengalami LDR. Kalau ditanya dan harus jujur pasti para pasangan LDR juga tidak mau menjalani hubungan jarak jauh ini. Apalagi kalau malam minggu datang, hal ini yang selalu dikhawatirkan pasangan LDR kebanyakan. Kamu di mana, pacar di mana dan terkadang hal itu juga jadi bahan bercanda teman-temanmu.

Sejatinya pasangan LDR merupakan pasangan yang kuat dan mandiri lho. Mereka mampu menahan rasa kangen sehingga ikatan di antara pasangan LDR ini lebih kuat jika dibandingkan kamu yang bertemu setiap hari. Terkadang juga terasa bosan jika hanya chatting, video call setiap hari. Kamu tak perlu khawatir, karena beberapa variasi ini bisa membuat LDR kamu tidak akan terasa boring.

1. Buat Jadwal Rutin Nonton Film atau Serial TV Bersama Dia

Buat Jadwal Rutin Nonton Film atau Serial TV Bersama Dia

Movie Time nggak harus bareng-bareng via http://saltlakesaturdays.com

Eits, bersama di sini bukan berarti kamu dan dia pergi ke bioskop bersama lho ya. Karena nonton bareng versi LDR di sini adalah kamu dan dia nonton film box office atau serial TV favorit bersama namun terhubung melalui video call. Buatlah jadwal kapan kalian menonton bersama. Jadikan hal ini rutin, seperti contoh setiap minggu malam kamu jadikan waktu untuk menonton bersama. Siapkan juga beberapa cemilan untuk menemani kalian menonton. Dijamin walaupun kalian LDR, namun akan terasa tak seperti LDR. Coba dan rasakan sensasinya!

2. Baca Buku atau Novel Akan Tetap Terasa Asyik

Baca Buku atau Novel Akan Tetap Terasa Asyik

Reading time via http://media1.popsugar-assets.com

Luangkan waktu beberapa jam untuk sekedar membaca bersama pasanganmu. Jadwalkan hari dan jam berapa kalian akan membaca buku atau novel bersama. Kamu juga bisa membaca judul yang sama atau berbeda dengannya. Namun akan lebih seru jika yang kalian membaca judul yang sama, karena kamu dan dia bisa share hal-hal seru yang ada di novel atau buku. Siapkan laptop atau handphonemu untuk memulai video call, dan mulailah membaca buku bersama pasanganmu yang jauh di sana. Kamu bisa sambil minum kopi atau teh hangat untuk kamu jadikan teman dalam membaca lho.

3. Jadi Penulis Cerita atau Jurnal Curcol yang Bisa Kamu Bagikan dengan Pasanganmu Lewat Clouds

Jadi Penulis Cerita atau Jurnal Curcol

Curhat apapun itu tulis saja via http://media1.popsugar-assets.com

Menulis di blog tentang keseharian kamu dan pasanganmu yang jauh di sana akan sangat menyenangkan rasanya. Kamu bisa pilih situs blog yang kalian suka dan simpanlah di clouds yang bisa kamu share dengan pasanganmu. Jadi, kalian bisa menulis sebuah cerita dan saling melanjutkan satu sama lain cerita kalian. Serunya yaitu jalan ceritanya tidak akan bisa ditebak, karena ini ditulis secara re-lay antara kamu dan pasanganmu. Bisa juga dengan menuliskan jurnal tentang keseharian kamu dan pasanganmu yang isinya menceritakan aktivitas kalian. Melakukan apa saja selama seharian dari bangun hingga hendak terlelap tidur. Kamu dan dia bisa saling melanjutkan atau sekedar mengomentari.

Apapun yang kalian tulis tentunya akan sangat mengasyikan karena dilakukan secara bersama. Jurnal atau cerita yang kalian buat akan menjadi kenangan yang akan membuat kalian tersenyum-senyum sendiri atau bahkan merasa sedih nantinya. Lakukan secara rutin karena itu bisa jadi tempat kamu curhat antara dia dan kamu.

4. Bermain di Pinterest Bisa Jadi Hal yang Seru Juga lho!

Bermain di Pinterest Bisa Jadi Hal yang Seru Juga lho

Ya, tidak ada salahnya kamu memanfaatkan Pinterest yang kaya akan ide dan inspirasi. Buatlah board di Pinterest dan kemudian undanglah pasanganmu ke dalamnya, sehingga kalian berdua dapat mengutak-atik board tersebut. Sekedar untuk mencari brain storming bareng pacarmu juga merupakan ide yang bagus. Contoh board yang bisa kamu jadikan referensi seperti “Future House”, “Vacation Destinations”, dan “Cooking Recipe”. Kamu dan dia bisa menghiasinya dengan segala keinginan dan rencana yang akan kalian wujudkan bersama. Biasa juga lho kamu bikin board Wedding Planning untuk merencanakan pernikahanmu agar terencana dari jauh-jauh hari.

5. Sunset atau Sunrise Tak Akan Pernah Mengecewakan untuk Kalian Berdua.

Sunset atau Sunrise Tak Akan Pernah Mengecewakan

Jelas romantis walau kalian jauh via http://2.bp.blogspot.com

Tentukanlah tanggal dan jamnya terlebih dahulu, lalu pergilah ke tempat yang dapat melihat sunrise atau sunset secara jelas. Mulailah video call dengan pasanganmu. Tak perlu mencari topik dalam obrolan kalian, niscaya akan mengalir dengan sendirinya. Berbincang ngalor-ngidul ditemani sinar matahari yang hangat walau hanya melihat secara jauh terpisah, namun akan terasa dekat.

6. Dinner Cantik dengan Pasanganmu yang Jauh Akan Terkesan Sangat Romantis

Dinner Cantik dengan Pasanganmu Akan Terkesan Sangat Romantis

walau jauh, dinner bareng pacar juga bisa via http://imgurl.com

Pergilah ke sebuah restoran saat malam minggu atau saat hari jadi kamu dan dia untuk kencan dinner yang spesial. Apalagi di restoran langganan kalian berdua dengan menu makanan dan minuman kesukaan pasanganmu. Jika cuaca tak memungkinkan kamu bisa melakukan kencan di rumah dengan dia. Berdandan lah dengan rapi, dan jangan lupa siapkan gadget untuk ber-video call dengan pasanganmu. Dinnermu tak akan terasa sepi dan sendiri.

7. Sunday Cooking biar Kamu Nggak Bosan dengan Hubungan Jarak Jauhmu

Sunday Cooking biar Kamu Nggak Bosan

masak bareng pacar pasti seru via https://skypeblogs.files.wordpress.com

Cobalah untuk memasak bersama dia, bisa dilakukan weekend atau hari libur. Saling menantang satu sama lain dan berlomba layaknya acara Master Chef mungkin bisa kamu lakukan. Kamu juga bisa memasak resep yang berbeda dan melihat hasil akhirnya, apakah gagal atau berhasil.

Kamu bisa lakukan berdua saja dengan pasanganmu atau juga bisa kamu ajak teman kalian masing-masing untuk menambah bantuan agar lebih terasa ramai. Bisa juga melakukan party kecil-kecilan dengan teman-teman kalian pasti akan lebih mengasyikan. Jangan lupa pilih playlist musiknya biar tambah ramai dan seru.

8. Belajar dan Bekerja Selalu Ditemani Pacarmu

Belajar dan Bekerja Selalu Ditemani Pacarmu

semuanya jadi dekat via https://i.ytimg.com

Nah, kalau kamu masih menempuh bangku kuliah mungkin sekali-kali bisa kamu lakukan video call yang sangat berkualitas ini. Belajar bersama atau mungkin sekedar menemani pasangan kamu mengerjakan tugas dan sembari menggoda agar dia tidak bosan bisa jadi alternatif lain. Hal itu akan semakin mendekatkan hubunganmu dengan dia.

9. Tea or Coffee Time setelah Seharian Beraktivitas Akan Mengembalikan Semangatmu Lagi

Tea or Coffee Time setelah Seharian Beraktivitas

ngopi dan ngeteh cantik bareng pacar seru juga via http://static4.techinsider.io

Setting di sebuah café pada sore hari atau setelah kalian selesai menjalankan aktivitas harian bisa menjadi variasi dari rutinitas video call yang biasa kalian lakukan. Seperti contoh, hari senin adalah waktunya ngopi bareng. Selain letihmu akan hilang, kamu bisa ditemani pacar saat ngopi walau hanya via video call.

Walau jarak memisahkan kalian, namun tak semuanya terasa membosankan dan berat, bukan? Tinggal bagaimana kamu pintar memberikan variasi-variasi dalam hubungan jarak jauhmu, maka semuanya akan berjalan dengan menyenangkan. Memang jelas ada perbedaan jika dibandingkan dengan hubungan pada umumnya. Bedanya hanya kamu tak dapat bersama secara fisik, namun hati akan terus selalu terasa bersama. Jangan termakan omongan mereka yang meragukan para pejuang LDR seperti kalian. Yuk, share pengalamanmu!

cinta jarak jauh hubungan jarak jauh LDR Long Distance Relationship pacaran jarak jauh

Baca Juga

Leave a reply

nine + 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.