Tak Melulu Seram, 5 Sifat Burung Hantu Ini Patut Kita Teladani

3 views

Beberapa dari kita mungkin beranggapan jika burung hantu nampak seram. Kesan seram dari sifat burung hantu tak terlepas dari mitos yang beredar di masyarakat tentang suara burung hantu yang menandakan kemunculan mahkluk astral.

Kemampuan burung hantu dalam memutar lehernya hingga 2700 sembari menunjukkan wajah datar semakin menambah kesan seram bagi burung hantu. Namun burung hantu tak selamanya seram. Mungkin setelah membaca artikel ini, kamu akan merubah mindset-mu mengenai sifat burung hantu.

1. Sifat Burung Hantu: Pendengar yang Baik

sifat burung hantu

Burung hantu dikenal sebagai burung yang memiliki pendengaran tajam. Saat mencari mangsa, burung hantu akan diam sembari menunggu mangsanya. Burung hantu mengandalkan pendengarannya yang tajam untuk mendengar gerak gerik buruannya. Barulah ketika saat yang tepat tiba, burung hantu akan langsung menyerang mangsanya.

Kita patut meneladani sifat burung hantu yang satu ini. Burung hantu sangat sedikit bicara, namun lebih memilih mendengarkan. Bila saatnya tiba barulah kita bisa mengambil tindakan yang dirasa baik.

2. Burung Hantu Suka Merenung

sifat burung hantu

Burung hantu merupakan burung yang sedikit berkicau. Burung hantu juga lebih sering ditemukan menyendiri, walaupun dalam beberapa waktu burung hantu juga terlihat mengelompok. Burung hantu hanya diam menyindiri seolah merunung. Sesekali kita juga perlu merenung di malam hari seperti burung hantu.

Menyendiri serta memikirkan apa yang telah kita lakukan atau apa yang seharusnya kita lakukan esok hari. Merenung bukan hanya soal meratapi hidup, tapi juga sebagai sarana evaluasi diri untuk menjadi lebih baik.

3. Burung Hantu Memiliki Penglihatan yang Tajam

sifat burung hantu

Selain pendengaran yang tajam, burung hantu juga memiliki penglihatan yang tajam. Mata burung hantu yang tajam inilah yang membantu burung hantu berburu di kegelapan malam. Burung hantu memiliki kepekaan mata yang tinggi. Sudah seharusnya kita mencontoh sikap burung hantu ini.

Terkadang banyak dari kita terlalu sibuk dengan diri kita hingga kita lupa untuk melihat keadaan sekitar. Jangan hanya melihat orang lain ketika kita memerlukan bantuan. Tidak ada salahnya kita juga memiliki mata yang peka untuk melihat apakah ada orang lain yang saat ini mebutuhkan kita.

4. Burung Hantu Adalah Sosok yang Rendah Hati

sifat burung hantu

Burung hantu bukanlah sosok yang suka pamer seperti burung lain. Spesies burung kebanyakan akan menunjukkan segala kelebihannya untuk menarik perhatian lawan jenis. Berbeda dengan burung lain, burung hantu lebih banyak diam meski burung hantu memiliki banyak keistimewaan.

Sebagai manusia seharusnya kita malu terhadap burung hantu. Kita sering lagi memamerkan hal-hal kecil padahal diluar sana ada yang lebih dari kita. Ingat akan selalu ada langit di atas langit.

5. Burung Hantu Sangat Setia Terhadap Pasangannya

sifat burung hantu

Sifat burung hantu yang terakhir ialah, burung hantu menjadi salah satu burung yang paling setia. Burung hantu hanya memiliki satu pasangan seumur hidupnya. Sekalipun pasangannya telah meninggal, burung hantu tidak akan mencari pasangan lain. Mungkin hal ini bisa kita jadikan contoh dalam menjalani sebuah hubungan.

Sudah bukan rahasia lagi jika banyak dari hubungan berakhir karena perselingkuhan. Mungkin jika di antara kalian ada yang berniat ingin selingkuh, coba ingat saja burung hantu. Siapa tahu kalian gagal berselingkuh karena merasa malu dengan kesetiaan burung hantu.

Nah itulah tadi sederet ulasan tentang sifat burung hantu yang nampaknya memberi kita pelajaran lain. Kita perlu memasang banyak sudut pandang agar bisa menelaah setiap peristiwa tak terduga di sekitar kita. Semoga bermanfaat ya!

Burung Hantu

Baca Juga

Leave a reply

1 × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.