Sukses Bukan Saja Milik Mereka yang Sudah Terlahir Kaya. Siapa Saja Bisa Meraihnya. 5 Sosok Ini Contohnya!

966 views

You don’t have to a lot of money, a complicated business plan,  or a great deal of experience to start something – Blake M

Jangan anggap remeh quote di atas ya buddy, kamu harus tetap optimis untuk meraih cita-cita dan anganmu. Jangan perhatikan sekitar dan terus maju tanpa ragu. Menjadi pengusaha sukses atau orang besar tak harus melulu terlahir dari keluarga yang kaya dan mampu pula. Seperti quote diatas kamu tak harus memiliki banyak uang, pengalaman banyak, atau rencana yang mencengangkan untuk memulai suatu hal. Walaupun uang kamu banyak, pengalaman kamu banyak dan rencana business kamu luar biasa kalau kamu belum beraksi itu sama saja.

Nah, jangan minder meski kamu tak terlahir dari keluarga mampu karena berikut ini ada beberapa sosok yang bisa meraih sukses mereka meski mereka lahir di keluarga sederhana. Mereka adalah orang-orang yang bisa disebut dengan from zero to hero. Berikut adalah 5 sosok hebat yang pantas kamu simak untuk kamu jadikan inspirasi :

1. Liz Murray, Sang Inspirator Hebat

Liz Murray, Sang Inspirator Hebat

Sumber gambar : go.com

Liz Murray adalah seorang inspirator dari New York yang dulunya terlahir dari keluarga yang tak sempurna. Orang tua Murray adalah orang yang mengidap penyakit HIV, hidup dalam keadaan miskin, serta pencandu narkoba sehingga mereka tak dapat memberikan kehidupan yang layak untuk Murray kecil. Ibundanya pun kemudian meninggal kala ia berusia 16 tahun karena HIV yang dideritanya. Pun dengan ayahnya yang kemudian ikut menelantarkannya.

Meski ia hidup dalam kesusahan, Lizz muda tetap menjalahi hidup dan berusaha keras untuk menjadi lebih baik. Tak masalah ia pernah tidur di bangku taman,  stasiun bawah tanah maupun rumah teman saat ia menempuh sekolah tinggi, hingga dengan kegigihanya dapat masuk Harvard. Kini ia tengah sukses menjadi inspirator yang banyak memotivasi banyak orang untuk tidak menyerah pada kerasnya dunia. Bahkan banyak film yang mengadaptasi cerita kehidupanya. Sungguh luar biasa bukan?.

2. Kolonel Sanders Kakek Pemilik KFC

Kolonel Sanders Kakek Pemilik KFC

Sumber gambar : blogspot.com

Siapa yang tak mengenal gambar bapak tua pada logo makanan fast food KFC. Yup! Gambar tersebut adalah gambar dari pendirinya, Kolonel Sanders. Sang Kolonel benar-benar merintis bisnisnya benar-benar dari nol di masa senjanya. Kala itu ia hanya hidup dengan uang pensiunan mantan menjadi Kolonel yang lama-kelamaan semakin menipis di usia tuanya.

Hingga akhirnya ia memutuskan untuk menjajakan ayam goreng hasil masakanya ke penjuru Amerika. Sang Kolonel tua itu berani menawarkan ayam goreng buatannya dari restoran ke restoran Amerika Serikat dan tak tanggung-tanggung ia juga menjajakan ayam gorengnya dari rumah ke rumah.

Tak ada yang mudah di awal, namun ia tak pernah menyerah hingga akhirnya KFC menjadi salah satu makanan fast food paling sukses di dunia ini. Hingga saat ini lebih dari 32.500 cabang KFC di 100 negara ada di Indonesia. Sang pelilik, Kolonel Sanders meninggal saat melakukan perjalanan mengunjungi gerai KFC di seluruh dunia. Ingat, tidak ada hal yang terlambat, kamu harus bisa mencontoh kakek pendiri KFC ini ya guys!

3. CEO Starbuck, Howard Schultz

CEO Starbuck, Howard Schultz

Sumber gambar : entrepreneurs.com

Tak semua hal indah itu  berawal dengan yang mudah. Kehidupan yang sulit kala kecil membuat Schultz mempunyai tekad besar untuk merubah hidupnya. Ia mula bekerja paruh waktu kala ia masih sekolah di usianya yang masih 12 tahun. Hal itu tak membuatnya gentar, hingga akhirnya ia menggeluti dunia olahraga yang mampu menganarkan dia masuk Universitas dengan beasiswa olahraganya. Dari sosok Schultz pula kamu bisa mengambil intisari bahwa pendidikan itu penting. Karena sejak ia lulus  sarjana ia berhasil bekerja pada perusahaan manufaktur yang menjual mesin penggiling kopi.

Dari titik sinilah ia mengenal Starbucks dan meninggalkan perusahaan lamanya untuk bekerja di Starbucks. Namun jangan salah, Schultz masih harus melewati proses panjang untuk bisa menjadikan Starbucks sesukses sekarang ini. Ia harus rela digaji dengan upah kecil dan harus menerima banyak penolakan untuk  banyak idenya hingga akhirnya ia mampu membeli Starbucks dari pemiliknya dan menjadikanya sesukses sekarang ini.

4. Oprah Winfrey, Presenter Terkemuka Dunia

Oprah Winfrey, Presenter Terkemuka Dunia

Sumber gambar : dailymail.co.uk

Siapa yang tak mengenal presenter kondang yang satu ini. Sukses di dunia broadcasting mennjadikanya menjadi salah satu wanita paling sukses di dunia sekarang ini. Namun siapa sangka kalau ia mempunyai masa lalu yang suram. Oprah terlahir dari pasangan muda yang tak menikah di Mississippi. Ia kemudian dibesarkan oleh neneknya yang miskin hingga berusia 6 tahun. Ia pun kemudian tinggal bersama ibunya, namun kala itu ia terbilang cukup nakal.

Oprah pernah hamil dan melahirkan seorang anak pada umur 14 tahun namun meninggal. Oprah yang nakal pun dikirim ibunya untuk tinggal bersama ayahnya di Tennessee. Dari situ ia memulai kehidupan barunya yang lebih tertata, ia menunjukan prestasi akademik yang cukup mengagumkan hingga mampu masuk universitas jurusan komunikasi.

Hingga pada akhirnya Oprah mengwali karirnya menjadi pembaca berita dari radio ke radio dan menjadi host televisi lokal. Ia pun berusaha keras menekuni kegiatanya hingga akhirnya bisa menjadi presenter talk show popular dunia. Kini ia berhasil menorehkan namanya sebagai wanita berpenghasilan terbanyak dari pekerjaannya maupun bisnis yang dirintisnya.

5. J.K Rowling, Penulis Novel Fenomenal

J.K Rowling, Penulis Novel Fenomenal

Sumber gambar : onelifesuccess.net

Siapa yang tak mengenal novel fantasi populer Harry Potter? Selain penjualan novel yang fantastis , novel ini juga sudah pernah diangkat di layar kaca dan menuai sukses besar pula. Dibalik kesuksesan Harry Potter yang pastinya sangat melegenda kamu tak bisa memisahkanya dari sosok J.K Rowling sang pengarang cerita tersebut.

Namun siapa sangka ia mengalami penolakan sebanyak ratusan kali oleh para redaksi akan novel tulisannya itu. Awalnya ia menulis novel itu untuk diceritakan kepada anak tercintanya setelah perceraian dengan suaminya. Ia harus hidup pas-pasan dan tetap harus bekerja keras demi menghidupi kebutuhan sehari-harinya dan anaknya.

Hingga akhirnya kini ia memetik buah manis hasil usaha kerasnya tempo dulu. Kini ia menjadi penulis berpenghasilan tinggi dengan hanya mendapatkan royalty penjualan buku, royalti dari Harry Potter yang di filmkan dan merchandise yang juga terjual.

Sukses merupakan hal yang tak bisa didapat secara instan. Butuh waktu dan waktu yang tak sebentar untuk meraihnya. Butuh pula usaha keras dan pantang menyerah untuk mencapai sukses yang kamu inginkan. Lima sosok di atas nyatanya bisa menjadi orang besar yang dikenal hampir di seluruh dunia. Mereka yang awalnya merupakan “nobody” yang kini telah menjadi “somebody”.  Kamu juga bisa menjadi orang besar seperti mereka. Satu kunci yang perlu kamu lakukan adalah action sekarang juga!  Maju dan tunjukan siapa dirimu kepada dunia. Semoga mengispirasi fellas! 

inspirator dunia karya fenomenal motivasi sukses sosok fenomenal

Related Post

Leave a reply

fourteen − two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.