Telusuri Kecantikan dan Kepribadian Unik Dari 9 Wanita Se-ASEAN!

899 views

Tahukah anda di tahun 2016 ini, ASEAN telah mengeluarkan sebuah program terbaru yakni Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Dalam Program MEA kamu dan seluruh masyarakat ASEAN dituntut untuk bersaing dan memberikan pengaruh terhadap perkembangan dan kemajuan Ekonomi Negara Anggota ASEAN. Siapa saja negara anggota ASEAN? terdapat 10 anggota negara ASEAN yakni; Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam,Vietnam, Laos, Kamboja, Myanmar dan tentu saja Indonesia. Oleh karena Indonesia juga masuk dalam anggota ASEAN, sudahkah Kamu mempersiapkan dirimu untuk menghadapi derasnya arus persaingan Pasar Bebas dalam program ASEAN yang bertajuk Masyarakat Ekonomi ASEAN tersebut?

Mau tidak mau, kamu harus siap untuk menghadapi program Masyarakat Ekonomi ASEAN yang sudah mulai berjalan di awal tahun 2016, mengapa? karena kamu adalah masyarakat ASEAN. Untuk kesiapanmu, kamu harus belajar dan mengerti tentang negara mu. Mempelajari negara Indonesia dengan baik dan benar agar kamu tidak mudah dipengaruhi oleh negara lain, jiwa Nasionalis gitu loh. Tapi jangan lupa ya kamu juga harus mempelajari negara lain, terutama negara anggota ASEAN lainnya agar kamu bisa membedakan dan memahami masyarakat dari negara anggota ASEAN lainnya.

Untuk itu berikut 9 Kecantikan dan Kepribadian dari Wanita ASEAN yang harus Kamu tahu dan Pelajari untuk menambah wawasan kamu agar bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan dari 9 Wanita di negara ASEAN lainnya.

Wanita  Asal Negeri Jiran  Malaysia

Siti Nurhaliza artis Cantik asal Malaysia

Siti Nurhaliza artis Cantik asal Malaysia via: wallpaperzero.com

Populasi di Malaysia sebanyak 27 juta jiwa, sangat berbanding terbalik dengan Indonesia yang memiliki jumlah penduduk sebanyak 250 juta jiwa. Rata-rata penduduk di malaysia sudah mengenyam pendidikan sejak dini, tanpa terkecuali baik laki-laki maupun perempuan. Oleh karenanya Wanita Malaysia rata-rata memiliki pendidikan yang baik.

Kecantikan Wanita Malaysia dipengaruhi oleh berbagai suku yakni Melayu, Tionghoa, India, Kadazan-Dusun dan suku-suku lainnya. Suku yang paling dominan adalah suku Melayu dimana suku melayu ini sangat erat dengan kebudayaan Islam sehingga Wanita Malaysia sebagian besar memakai hijab dan taat terhadap agamanya. Wanita Malaysia memiliki pikiran yang terbuka, kecantikan mereka terpancar oleh hijab dan kesopanan dari pakaian yang mereka kenakan.

Di tahun 2016 ini Malaysia merupakan salah satu negara anggota ASEAN yang telah mempersiapkan masyarakatnya dengan baik dalam menyambut Asean Economic Community. Pemerintah malaysia dengan giat memperkenalkan MEA kepada seluruh anggota masyarakat tanpa terkecuali, jadi Wanita di malaysia juga berusaha untuk belajar dan mengenal masyarakat dari negara ASEAN lainnya.

Wanita Asal  Filipina

Pia Alonzo Wurtzbach Miss Universe tahun 2015

Pia Alonzo Wurtzbach Miss Universe tahun 2015 via: instagram.com

Filipina merupakan negara jajahan Spanyol dan sebagian lagi Amerika. Dengan hal tersebut Kamu pasti bisa langsung menebak seperti apa paras dari wanita-wanita di Filipina. Ya, wanita Filipina memiliki paras yang cantik dan kecantikan mereka terkenal seantero dunia. Bagaimana tidak? pada ajang Miss Universe di tahun 2015, Miss asal Filipina lah yang terpilih sebagai juaranya yakni Pia Alonzo Wurtzbach, walaupun saat ajang pemilihan, Steve Harvey si pembawa acara sempat salah membacakan nama pemenangnya dan membuat gempar seluruh dunia.

Wanita Dari Filipina sangat memegang teguh nilai kekeluargaan serta menghormati dan menghargai orang lain. Mata uang Filipina adalah Filipina Peso. Filipina memang pernah mengalami krisis finansial pada tahun 1998, akan tetapi dari keterpurukan yang mereka alami tidak membuat mereka patah semangat untuk bangkit dan membangun kembali ekonomi mereka. Oleh karenanya wanita-wanita di Filipina selain memiliki paras cantik dan kepribadian yang baik mereka juga tangguh dan memiliki daya juang yang tinggi. Pastinya wanita di Filipina juga mempersiapkan diri dengan matang dalam menghadapi MEA ini.

Wanita Asal Republik Singapura

Rebecca Lim Artis Cantik asal Singapura

Rebecca Lim Artis Cantik asal Singapura via: instagram.com

Penduduk Singapura hanya berkisar 5 Juta penduduk, akan tetapi Negara Singapura merupakan salah satu negara ASEAN tersibuk dan termakmur karena memainkan peran penting dalam perdagangan dan keuangan Internasional. Selain itu mereka juga memiliki pelabuhan tempat persinggahan kapal-kapal besar.

Merlion adalah maskot dari singapura, dan wanita di singapura terkenal pekerja keras, independent, dan penyabar. Kecantikan Wanita Singapura dipengarui oleh berbagai suku yakni Tionghoa, Melayu, dan India. Singapura memang memiliki rakyat yang paling sedikit jika dibandingkan dengan negara ASEAN lainnya, namun wanita singapura yang terkenal dengan kerja kerasnya selalu berusaha agar negaranya singapura bisa tetap memperoleh pendapatan negara yang tinggi. Dan tahukah kamu Singlish atau Singapura English adalah bahasa yang sering ditemukan disana.

Wanita Cantik Asal Thailand

Pimchanok Luevisadpaibul atau Baifern Artis Cantik Asal Thailand

Pimchanok Luevisadpaibul atau Baifern Artis Cantik Asal Thailand via: instagram.com

Thailand adalah negara yang berbentuk kerajaan, Thailand mempunyai olahraga Muay Thai yakni olahraga sejenis kickboxing. Di Thailand rata-rata orang memiliki kulit putih, apalagi kaum wanitanya. Wanita Thailand memiliki paras yang cantik dan memiliki sifat lemah lembut.

Oh ya jangan salah membedakan wanita asli dengan Ladyboy ya? ituloh laki-laki yang transgender menjadi perempuan. Iya di Thailand orang-orang bebas berekspresi dan mereka saling menghargai satu sama lain.

Jadi tak perlu dicemaskan lagi masyarakat di Thailand terutama wanitanya pasti akan sangat menghargai masyarakat dari negara anggota ASEAN lainnya. Dan sifat menghargai inilah yang penting dalam mewujudkan Masyarakat Ekonomi ASEAN yang aman dan fair bagi semua anggota negaranya. Wanita Thailand populer di Indonesia melalui film Thailand yang banyak ditayangkan di bioskop Indonesia.

Wanita Asal Brunei Darussalam

Saleha binti Mohamed Alam permaisuri Brunei Darussalam

Saleha binti Mohamed Alam permaisuri Brunei Darussalam via: borneobulletin.com.bn

Brunei Darussalam merupakan negara penghasil minyak mentah dan gas alam. Untuk masalah ekonomi, Brunei Darussalam selalu berusaha agar  mendapatkan penghasilan Sumber Daya Alam yang terbaik, maka dari itu negara Brunei Darussalam termasuk negara yang kaya raya berkat sumber daya alamnya.

Brunei Darussalam merupakan negara yang ketat dalam menerapkan syairat Agama Islam, dan masyarakatnya taat pada aturan yang berlaku. Wanita di Brunei Darussalam rata-rata mengenakan hijab dan sangat sopan santun, serta menghargai nilai-nilai keagamaan. Ya, Brunei Darussalam adalah salah satu negara di ASEAN yang masyarakatnya tunduk dan taat pada agama, serta pada kerajaannya.

Di Brunei Darussalam rata-rata orangnya makmur dan kaya, ini didukung juga dengan luas wilayah dan jumlah penduduk yang kecil. Tenaga Kerja Wanita Indonesia banyak yang bekerja di Brunei Darussalam, karena di sana mereka bisa mendapatkan penghasilan yang lebih besar.

Wanita Asal Negara Vietnam

Truong Tri Truc Diem Top Model dari Vietnam

Truong Tri Truc Diem Top Model dari Vietnam via: instagram.com

Vietnam berbatasan langsung dengan Tiongkok, Namun Vietnam dipengaruhi oleh gaya-gaya dari Barat, terutama cara berpakaian dan style yang ditunjukkan oleh kaum Wanita. Hal ini karena pengaruh yang diberikan oleh Amerika saat menyerang Vietnam saat itu. Vietnam memang memiliki sejarah yang kelam karena Perang tahun 1965 melawan Amerika Serikat.

Pada tahun 2006 Vietnam menjadi negara dengan ekspor beras terbesar di dunia setelah Thailand. Vietnam juga memiliki lembaga pendidikan yang tersedia hampir di seluruh pelosok mulai dari Taman Kanak-kanak hingga Perguruan Tinggi, sehingga wanita di Vietnam harus berusaha keras agar bisa menempuh pendidikan tinggi.

Wanita dari Negara Laos

Wanita dari Negara Laos

Wanita dari Negara Laos

Viantiane merupakan Ibukota Laos, Laos bergabung dengan ASEAN di tahun 1997. Tingkat pendidikan di Laos masih lebih rendah jika dibandingkan dengan Indonesia. Wanita di Laos rata-rata memiliki tubuh yang pendek jika dibandingkan dengan negara tetangganya.

Laos merupakan negara jajahan Prancis. Di Laos wanitanya masih berpakain sopan jika dibandingkan dengan Singapura, Thailand dan Vietnam.

Laos tidak memiliki lautan, negara Laos hanya terdiri atas daratan dan udara, karena Laos diapiti oleh 5 negara berbeda disekitarannya yakni, Myanmar, Tiongkok, Vietnam, Kamboja dan Thailand. Rata-rata penduduk di Laos bertahan hidup dengan bekerja sebagai Petani.

Wanita dari Kamboja

Aok Sokunkanha penyanyi Asal Kamboja

Aok Sokunkanha penyanyi Asal Kamboja via: instagram.com

Sama seperti Wanita ASEAN lainnya, wanita di Kamboja dipengaruhi oleh beberapa suku yakni Khmer dan Shan, yang paling menguasai negara Kamboja adalah Khmer. Wanita di Kamboja juga sudah terpengaruhi oleh budaya barat, sehingga penampilan dan gaya hidup mereka cenderung bebas.

Orang kamboja selain berbahasa Nasional Khmer mereka juga bisa bahasa Inggris dan sedikit perancis. Sebagian besar orang Kamboja beragama Buddha.

Wanita Asal Myanmar

Wanita Asal Myanmar

Wanita Asal Myanmar

Myanmar bergabung dengan ASEAN diwaktu yang sama dengan Laos yakni 23 Juli 1997. Nama Myanmar terbentuk setelah diganti dari nama sebelumnya, Burma. Wanita di Myanmar memiliki rambut Hitam, lurus dan postur tubuh yang langsing dan kecil. Wanita Myanmar sangat mencintai budaya mereka.

Wanita Myanmar dalam kesehariannya mereka menggunakan krim di wajah untuk menjaga kecantikan mereka, krim yang dimaksud berasal dari bubuk kayu dan dicampur dengan air, nama krimnya adalah thanakha. Bagi Kamu wanita pasti penasaran seperti apa rasanya memakai Thanakha? Thanakha sama seperti masker pada umumnya dingin, dan fungsinya untuk menangkal sinar matahari langsung pada wajah.

Demikianlah kecantikan dan kepribadian 9 wanita ASEAN lainnya, dengan begitu kamu sebagai wanita Indonesia jangan mau kalah bersaing dengan mereka. Kehidupan masyarakat ASEAN memiliki karakter yang hampir sama karena kebanyakan negara Anggota ASEAN di jajah oleh negara-negara Eropa, dan memiliki mata pencaharian yang hampir sama di semua negara ASEAN yakni sebagai petani dan nelayan. oleh karenanya tidak sulit bagi kamu masyarakat Indonesia untuk bergaul, berbaur, serta bersaing dengan negara anggota ASEAN lainnya.

Mari buktikan bahwa kamu Wanita Indonesia juga bisa menghadapi derasnya arus persaingan dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN, dengan kecantikan dan kepribadian Asli Indonesia.

fakta unik fakta wanita asia fakta wanita cantik kepribadian wanita wanita asean

Related Post

Leave a reply

seventeen − 15 =