Tempat yang Wajib Dikunjungi Saat Kamu ke Penang, Malaysia

1011 views

Penang merupakan salah satu Kota di Malaysia yang terkenal dengan pengobatannya, sehingga banyak orang Indonesia berbondong bondong datang ke Penang untuk berobat di rumah sakit-rumah sakit yang ada di sana.

Namun, tidak banyak orang Indonesia yang mengetahui destinasi wisata menarik yang ada di Penang walaupun sudah pernah mengunjungi kota ini. Dan berikut berbagai temat menarik yang harus kamu kunjungi saat ada di Penang.

Kek Lok Si Temple

Kek Lok Si Temple 2011

Kek Lok Si Temple via c1.staticflickr.com/5/4134/5442095506_8d6fe142f4_b.jpg

Kuil Kek Lok Si merupakan sebuah kuil besar yang terletak di atas bukit di kawasan Air Itam. Karena letaknya yang diatas bukit, sebaiknya kamu membawa topi ataupun payung biar kamu gak kepanasan saat mendaki bukit ataupun saat kamu berada diatas.

Kek Lok Si Temple

Kek Lok Si Temple via informatik.uni-bremen.de/~net/images/malaysia/penang-island/img_0210.jpg

Mungkin kamu akan merasa lelah waktu naik ke puncak bukit ini. Tapi, ketika kamu sampai di atas kamu akan disuguhkan pemandangan kuil yang Indah, dan sebuah patung Budha raksasa yang ada di dekat kuil.

Penang Hill

Penang Hill

Penang Hill via malaysia-tourism-guide.com/wp-content/uploads/2013/03/penang18.jpg?w=625

Setelah dari Kek Lok Si, kamu bisa mengunjungi Penang Hill dengan menggunakan bus umum yang ada di Penang. Selain lebih murah naik bus, akan membuat pengalaman Jalan kamu menjadi lebih menyenangkan.

Penang Hill merupakan salah satu destinasi wisata yang dikelola oleh pemerintahan kota Penang. Disini kamu akan merasakan sensasi seru naik kereta untuk mencapai puncak Penang Hill sambil menikmati indahnya suasana pegunungan.

Penang Hill

Penang Hill via upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/d/d6/Penang_Hill_View.jpg

Saat di kereta, kamu akan disuguhkan pemandangan hutan di pegunungan Penang Hill, tapi ketika kamu sampai di puncak, banyak hal yang akan membuatmu takjub, seperti pemandangan kota Penang yang indah, serta tempat bersejarah dan masih banyak lagi.

Love Lock

Love Lock Penang Hill

Love Lock Penang Hill via 89675e09f433cad538fb4f31.mytanfeetcom.netdna-cdn.com/wp-content/uploads/2014/11/Penang-Hill-4.jpg

Mungkin buat kamu yang suka nonton drama Korea kamu tau apa yang dilakukan pasangan sembari memasang gembok dan membuang kuncinya. Yap, biar hubungan kamu dan pasangan langgeng terus dan tergembok seperti gembok yang kamu pasang.

Di atas Penang Hill, terdapat sebuah tempat yang bernama Love Lock, yang dapat kamu kunjungi bersama pasangan hidupmu lhooo.

Owl Museum

Owl Museum Penang

Owl Museum Penang via http://www.penangtouristcentre.com/wp-content/uploads/2015/01/19-THE-OWL-MUSEUM-pic-e1421943047121.jpg

Museum yang bertemakan burung hantu ini terletak di puncak Penang Hill. jadi ketika kamu berada di Penang Hill, jangan lupa unuk menyempatkan diri mengunjungi museum ini. Ada banyak pernak pernik burung hantu yang dipajang di museum ini, seperti lukisan, patung ataupun figura.

Gurney Drive Hawker Centre

Gurney Drive Hawker Centre

Gurney Drive Hawker Centre via http://www.penang-traveltips.com/pics/gurney-drive.jpg

Ketika hari mulai malam, kamu harus mengunjungi Gurney Drive Hawker Centre untuk menikmati keindahan laut sembari mencari makan malam. Angin sepoi-sepoi yang berasal dari laut akan menyambut waktu kamu ada disini.

Gurney Drive Hawker Centre

Gurney Drive Hawker Centre via http://i1087.photobucket.com/albums/j466/aswhy/DSC_0875_zpsa20f3043.jpg

Dengan puluhan hingga ratusan toko makanan dan minuman, pastinya kamu tidak akan kesulitan menemukan makanan favoritmu. Dan jangan lupa untuk mencoba es kelapa dan buah potong yang ada disana agar badanmu bisa terasa lebih segar setelah melakukan perjalanan seharian.

Penang Bridge

Penang Bridge

Penang Bridge via http://www.lovephotobear.com/wp-content/uploads/2014/01/DSC0910.jpg

Penang Bridge merupakan jembatan penghubung besar yang ada di Penang, berbeda dengan jembatan yang ada di Indonesia, Penang Bridge memiliki 6 ruas jalan yang luas sehingga kamu tidak akan merasakan macet saat berada disini.

Penang Bridge

Penang Bridge via http://1.bp.blogspot.com/-R9caCt0fLj0/VcqvKZpqqTI/AAAAAAAABz4/w43wgSgkxt8/s1600/IMG_4869.JPG

Karena kamu gak akan ngerasain macet, kamu juga tidak boleh membuat kemacetan disini. Jangan berhenti sembarangan di Jembatan ini untuk berselfie ria. Karena ini tidak diperbolehkan.

Batu Ferringhi

Seperti halnya Indonesia, Penang juga memiliki Balinya sendiri. Saat kamu di Penang jangan lupa untuk menghabiskan 1 ataupun 2 malam di Batu Ferringhi agar dapat merasakan keindahan pantai yang ada disini.

Batu Ferringhi

Batu Ferringhi via http://images.huffingtonpost.com/2012-04-16-IMG_2500.jpg

Selain itu kamu juga bisa menginap di salah satu hotel yang terletak di pinggir pantai agar bisa mendapatkan privasi saat di Pantai. Walaupun seperti di Bali, pantai di Batu Ferringhi lebih bersih dan memiliki pasir yang lembut.

Olah Raga air di Laut Batu Ferringhi

Dari pagi hari sampe sore hari kamu akan menemukan banyak penjual tiket wahana air dan tempat untuk menyewa peralatan yang akan digunakan saat bermain di air. Ada banyak yang bisa kamu mainkan saat ada di sini.

Watersport Batu Ferringhi

Watersport Batu Ferringhi via http://img.grouponcdn.com/deal/wkyQa7YC4YbWQsrY69sz/v3-1000x600Yang

Pertama kamu bisa menyewa motor air untuk berputar putar diatas laut. Ini sangat menyenangkan. Namun bila kamu takut untuk menyetir, kau bisa minta bantuan kepada penyewanya untuk menemanimu. Tenang, sensasinya juga sama kok.

Watersport Batu Ferringhi

Watersport Batu Ferringhi via http://img.grouponcdn.com/deal/B4szNrctKgEbf3c966M/WE-1000×600

Selanjutnya ada parasailing, dimana kamu bisa menikmati terbang di atas laut sambil menikmati pemandangan laut di Batu Ferringhi dan melihat ubur-ubur yang berenang di dalamnya. Awalnya sih mungkin agak menakutkan, namun lama-lama menggunakan parasailing akan jadi sangat seru.

Watersport Batu Ferringhi

Watersport Batu Ferringhi via http://3.bp.blogspot.com/-mmcAwHEor0Y/Vhl84AEcLaI/AAAAAAAAaLc/a-4E25pQGfw/s1600/DSC_4603.JPG

Kemudian ada juga banana boat ataupun donat boat. Bila kamu ingin aman tanpa perlu jatuh ke air, sebaiknya kamu memilih donat boat ini, tetapi bila kamu ingin merasakan berendam di air laut Batu Ferringhi, maka sebaiknya kamu memilih banana boat.

Walaupun matahari disini tidak terlalu terik, sebaiknya kamu tetap menggunakan sun block untuk melindungi kulit kamu dari sinar matahari serta menjaga kesehatan kulit kamu. Tidak ada salahnya kan berjaga jaga?

Batu Ferringhi Night Market

Batu Ferringhi Night Market

Batu Ferringhi Night Market via http://www.penangtourmalaysia.com/wp-content/uploads/penang-night-market-in-perak-road.jpg

Saat malam tiba, jika kamu bermalam di Batu Ferringhi, kamu bisa menikmati suasana pasar malam yang ada di sepanjang trotoar di Batu Ferringhi. Ada beberapa hotel yang trotoarnya digunakan saat pasar malam ini diadakan. Jadi kamu gak usah jauh-jauh jalan untuk mencapai pasar ini.

Di Batu Ferringhi Night Market kamu akan menemukan banyak barang yang dijual dengan harga miring yang masih bisa kamu tawar. Jadi jangan segan-segan untuk menawar ke harga yang lebih rendah. Tapi jangan terlalu rendah juga ya, kita sebagai wisatawan yang harus menghargai para penjual disana.

Dan berikut beberapa hal penting dan unik yang harus kamu perhatikan saat di Penang:

  1. Tanda Berhenti
Stop sign at Penang

Stop sign at Penang via http://i882.photobucket.com/albums/ac24/kenwooidotcom/Miscellaneous/malaysiastopsign.jpg

Saat kamu ada di Penang, kamu pasti akan terkesan dengan tanda berhenti milik kota ini, karena tanda berhentinya berbeda dengan yang ada di Indonesia. Jika di Indonesia rambu rambu berhenti menggunakan kata STOP, di sini kamu akan menemukan rambu yang bertuliskan BERHENTI. Menakjubkan bukan?

  1. Pilah Pilih Kendaraan
  2. Bus di Penang

    Bus di Penang via http://1.bp.blogspot.com/-_q3tBHtijHE/UxBP5FaRKHI/AAAAAAAAA2U/e9nuFQKntUQ/s1600/C360_2013-12-14-10-21-47-055.jpg

    Harga Bus tentu lebih murah dari taksi. Oleh karena itu sebaiknya kamu menanyakan kepada petugas hotel atau mencari di google mengenai rute bus yang ada disini. Seperti saat akan ke Kek Lok Si temple dari George Town pasti akan lebih murah jika kamu naik bus. Begitu juga saat mau ke Penang Hill.

    Jika kamu ingin ke Batu Ferringhi, kamu bisa menanyakan pada pihak hotel, apakah mereka menyediakan shuttle bus untuk berangkat ke Batu Ferringhi. Jika ya, maka kamu dapat pergi ke Batu Ferringhi tanpa perlu kuatir mengeluarkan banyak uang.

    1. Pelajari bahasa yang digunakan
    Language Penang

    Language Penang via http://2.bp.blogspot.com/_AsyLUvI3aZI/TM1GWyI9pvI/AAAAAAAAA3s/zdEZRNK_fLU/s1600/Comic+-Penang+language.jpg

    Saat kamu di Penang seebaiknya kamu mempelajari beberapa bahasa yang digunakan disana. Seperti bahasa Inggris, bahasa Mandarin ataupun bahasa Melayu. Memang bahasa Melayu mirip dengan bahasa Indonesia. Namun jika kamu menggunakan bahasa Indonesia, kebanyakan dari mereka kesulitan untuk mengerti yang kamu bicarakan.

    Dan inilah yang harus kamu perhatikan dan kamu kunjungi saat kamu di Penang. So, selamat bersenang senang, dan jangan lupa untuk selalu memperhatikan keadaan sekitar.

    review tempat wisata tempat wisata di malaysia tempat wisata penang wisata seru di malaysia

    Related Post

Leave a reply

one × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.