Wajib Baca! 9 Manfaat Rajin Olahraga untuk Kesehatan Tubuhmu!

479 views

Hai guys, Siapa sih yang nggak kenal dengan aktivitas fisik yang satu ini, selain membuat tubuh menjadi sehat dan bugar, ternyata dapat juga membuatmu terhindar dari berbagai macam risiko penyakit lho. Yups, betul sekali olahraga adalah salah satu kegiatan yang memiliki banyak manfaat guys, namun sayang masih sedikit sekali yang mau melakukannya.

Faktor yang menjadi alasan sih biasanya karena nggak ada waktu lah, ribet, malas dan masih banyak lagi deh, giliran aja kena penyakit baru nyesel kenapa nggak sedari dulu rajin untuk berolahraga. Nah mumpung belum terlambat nih, dan bisa buat semangat kamu lebih tinggi untuk berolahraga, yuk simak berbagai macam manfaatnya yang sayang jika kamu lewatkan

Rajin Berolahrga Dapat Membuat Jantung Kamu Sehat

Rajin berolahraga membuat jantung sehat

Rajin berolahraga membuat jantung sehat via www.merdeka.com

Nah guys manfaat yang bisa kamu peroleh dengan berolahraga salah satunya adalah membuat jantung kamu sehat lho, mengapa? karena dengan melakukannya secara rutin dapat membuat kinerja jantung menjadi lebih ringan sehingga mempengaruhi kerja jantung dalam mengalirkan darah atau memompa darah ke seluruh tubuh. Hebat kan?

So, selagi masih muda luangkanlah waktumu dari sekarang untuk mulai rajin berolahraga yah, dan jangan takut kamu juga nggak dituntut untuk mengeluarkan biaya kok buat aktivitas ini cuman modal waktu dan tekad aja, simple kan? selain itu manfaatnya pun banyak banget buat tubuh. Rugi deh jika kamu melewatkannya begitu saja.

Dapat Mencegah Terjadinya Penyakit Obesitas

Menghindari terjadinya obesitas

Menghindari terjadinya obesitas via www.penabiru.com

Perlu kamu tau yah guys, kalau saat ini penyakit mulai mengalami pergeseran pola lho, yang jika sebelumnya penyakit menular mendominasi, sekarang justru yang menjadi trend yaitu penyakit degenaratif contohnya obesitas, stroke, jantung,dan masih banyak lagi, kok bisa yah. Alasan utamanya itu karena pola hidup yang nggak baik guys.

Untuk penyakit obesitas itu sendiri yang menjadi penyebab utamanya apalagi kalau bukan pola konsumsi yang sembarangan dan nggak diimbangi dengan olahraga teratur. Tapi nggak usah khawatir dulu guys, masih ada waktu kok untuk mencegah semuanya, yaitu dengan cara berolahraga, ini adalah cara yang paling ampuh selain itu juga sehat lho, ketimbang kamu harus melakukan operasi pengangkatan lemak yang menguras kantong.

Dengan olahraga teratur dapat membakar lemak dan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh, sehingga dapat membuat tubuhmu dapat terhindar dari kegemukan ataupun obesitas. So, kamu yakin masih nggak mau berolahraga?

Dapat Meningkatkan Sistem Imun Dalam Tubuh

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh via www.merdeka.com

Mau tau kelebihan lainnya dari berolahraga secara teratur, yups ternyata aktivitas yang satu ini juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu lho, sebab dengan rajin berolahraga maka zat antibodi yang ada di dalam tubuh juga akan ikut meningkat, nah bisa bayangin kan jika zat antibodi semakin meningkat maka secara otomatis akan mempengaruhi sistem imun atau kekebalan yang ada didalam tubuhmu.

Jadi nggak heran deh jika orang yang sering berolahraga rentan untuk terkena penyakit, apalagi penyakit biasa seperti flu, batuk, dan sebagainya. Karena sistem imun yang ada di dalam tubuh akan dengan sendirinya menyembuhkan penyakit tersebut. Keren kan?

So, jangan tunggu sakit dulu yah, selagi masih ada waktu lakukanlah olahraga secara teratur, agar kamu dapat tetap fit dan semangat dalam beraktivitas. Selamat mencoba guys.

Ternyata dengan Berolahraga Dapat Membuat Kamu Awet Muda Lho

Rajin berolahraga dapat membuat kamu awet muda

Rajin berolahraga dapat membuat kamu awet muda via sidomi.com

Untuk manfaat yang satu ini, pasti paling kamu sukai, secara siapa sih yang nggak ingin tampil lebih muda dari usianya. Nah, kamu semakin penasaran bukan ? guys dengan kamu rajin berolahraga maka dapat membuat otot tubuhmu menjadi lentur serta tidak kaku.

Terus hubungannya dengan awet muda apa? Tenang dulu yah dengan olahraga maka seluruh aliran darah di dalam tubuh akan menjadi lancar dan bisa membuat regenerasi sel menjadi lebih baik selain itu otot lentur yang terbentuk akibat sering olahraga juga dapat menghindarkan terjadinya keriput pada wajah.

So, sudah tau kan gimana resep biar bisa tetap awet muda, silahkan mencoba.

Meningkatkan Daya Ingat Pada Otak

Kemampuan daya ingat yang tinggi karena rajin berolahraga

Kemampuan daya ingat yang tinggi karena rajin berolahraga via carameningkatkandayaingat.com

Guys, pokokya nih jika membahas masalah manfaat dari olahraga, banyak banget deh, contohnya juga yah, dapat meningkatkan daya ingat otak lho, hal ini terjadi karena aliran darah yang lancar ke otak bisa digunakan untuk meningkatkan daya ingat. Wow, ternyata sampai segitunya kan.

Jadi, yang usianya masih muda tapi sering lupa, coba deh untuk rajin berolahraga, malu kan di kalahin sama orang tua yang punya semangat tinggi berolahraga.

Mempengaruhi Sistem Pencernaan

Sistem pencernaan jadi lancar karena olahraga

Sistem pencernaan jadi lancar karena olahraga via log.viva.co.id

Manfaat yang nggak kalah pentingnya nih guys, bagi kamu yang sering mengalami permasalahan dalam sistem pencernaan ini dia solusi yang tepat. Sebab dengan berolahraga, kamu tentunya akan banyak melakukan gerakan yang melibatkan otot perut, dan itu akan secara langsung berhubuungan dengan sistem pencernaan.

So, nggak ada alasan lagi buat malas berolahraga apalagi demi kesehatan tubuh kamu sendiri. Mulailah untuk hidup sehat yah guys.

Dapat Menghilangkan Stress

Berolahraga dapat menghilangkan stress

Berolahraga dapat menghilangkan stress via www.merdeka.com

Wah, buat manfaat yang satu ini ngefek banget nih buat kamu yang lagi banyak memiliki masalah yang terkadang membuat diri stress, daripada kamu galau mending berolahraga. Nggak ada salahnya kan, sebab terkadang otot yang menegang di kepala akibat stress biasanya memerlukan refreshing.

Nah, cara yang tepat untuk melenturkan otot yang menegang yah tetap dengan berolahraga, selain itu kamu juga nggak usah maksain buat olahraga yang tidak dimampui guys, lakukanlah yang mudah saja misalnya seperti lari sore, simpel kan? yuk cobain, dijamin stress kamu bakalan mereda.

Dapat Membuat Tubuh Lebih Tetap Berenergi dan Berstamina

Olahraga rutin mampu membuat tubuh tetap berenergi dan berstamina

Olahraga rutin mampu membuat tubuh tetap berenergi dan berstamina via www.merdeka.com

Hal yang perlu kamu tau, bahwa olahraga yang dilakukan dapat membuatmu tetap berstamina dan lebih berenergi lho ketimbang tidak berolahraga, karena tubuh sudah dibiasakan untuk melakukan aktivitas-aktivitas yang dapat mempengaruhi kinerja otot untuk bekerja secara efisien.

Nggak ada ruginya deh untuk mencobanya. Asal niat yang kuat kamu pasti bisa kok.

Hidup Jadi Lebih Produktif

Lebih produktif dalam melakukan pekerjaan

Lebih produktif dalam melakukan pekerjaan via gemintang.com

Jiwa dan tubuh yang sehat karena berolahraga dapat membuat hidup kamu juga lebih produktif lho, karena kondisi yang maksimal akan sangat berpengaruh terhadap aktivitas yang akan kamu lakukan, jadi nggak ada istilah lesu ataupun nggak bersemangat. Kamu tentunya dapat memanfaatkan kondisi ini untuk lebih meningkatkan produktivitas terutama dalam bekerja.

So, ubahlah pola hidup kamu mulai sekarang yah guys, dan terutama lebih rajinlah untuk berolahraga. Selamat mencoba.

dunia kesehatan dunia olahraga manfaat olah raga rajin olah raga

Baca Juga

Leave a reply

five × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.