Spesial Sambal Mampu Meninggalkan Kesan Pedas yang Tidak Akan Mudah Kamu Lupakan Seumur Hidup!

634 views

Berangkat dari mantan seorang karyawan suatu perusahaan ternama di Yogyakarta. Laki-laki bernama Yoyok Hery Wahyono, rela melepas jabatannya sebagai manajer dan memulai usaha warung tenda bersama teman-temannya di tahun 2002.

Kegemaran Yoyok, sapaan laki-laki lulusan Teknik Kimia UGM ini dengan sambal membuat dirinya ingin mendirikan warung sambal miliknya sendiri. Di Jalan Kaliurang, tepatnya sebelah barat Graha Sabha Pramana UGM, berdirilah Waroeng Spesial Sambal yang menyajikan sambal sebagai cita rasa utama.

Waroeng Spesial Sambal

Waroeng Spesial Sambal via timetodrool.blogspot.com

Berdiri di wilayah UGM yang identik dengan para mahasiswa, Waroeng Spesial Sambal hadir dengan harga yang relatif murah. Dengan inovasi yang dilahirkan Yoyok, 28 macam sambal disajikan bersama dengan 22 macam lauk, serta 11 macam sayuran sebagai pendamping.

Waroeng Spesial Sambal (SS) semakin menunjukkan perkembangan pesat. Tak heran, Yoyok berani mendirikan cabang kedua di daerah Condong Catur. Kemudian tak lama, cabang Seturan pun berdiri sebagai cabang ketiga. Sekarang usia SS sudah hampir mencapai 14 tahun, sudah lebih dari 55 outlet hadir di berbagai kota besar.

Kelancaran bisnis tak selalu mampir di benak Yoyok. Sesekali hambatan pun menghampiri. Tetapi hambatan-hambatan itu dijadikan Yoyok sebagai kekuatan untuk semakin mengembangkan produk Waroeng Spesial Sambalnya. Adapun hambatan internal maupun eksternal yang menghampiri Yoyok.

Hambatan internal yang dihadapi ialah Sumber Daya Manusia (SDM). Walaupun banyak sekali pengangguran, tetapi bagi Yoyok susah sekali menemukan orang yang benar-benar mau bekerja. Sehingga diperlukan pembenahan terhadap sistem kaderisasi manajemen di Waroeng Spesial Sambal sendiri.

Fluktuasi harga, birokrasi pemerintah dan keamanan kota besar menjadi hambatan eksternal mereka. Ketiga faktor ini terkadang menghambat perkembangan inovasi yang akan dilahirkan Waroeng SS untuk cabang berikutnya. Sehingga usaha lebih besarpun dikeluarkan untuk menghadapi hambatan ini.

Cabang baru Waroeng SS

Cabang baru Waroeng SS via waroengss.com

Semakin berkembangnya cabang Waroeng SS di berbagai kota, mengharuskan Yoyok memiliki gedung sendiri untuk melatih seluruh karyawannya. Gedung training yang terletak di Jalan Kaliurang berdiri sebagai tempat untuk mengembleng teknik maupun mental calon karyawan Waroeng SS di seluruh Indonesia.

Yoyok juga memiliki dapur terpadu yang merupakan dapur utama dari seluruh cabang. Sehingga Yoyok dapat mengecek langsung kualitas produk yang dihasilkan. Nggak heran, kamu akan merasakan cita rasa yang sama, walaupun kamu makan di cabang Waroeng SS manapun.

Slogan unik Waroeng SS

Slogan unik Waroeng SS via nyam2yummy.wordpress.com

Saat kamu berkunjung ke Waroeng SS, kamu akan menemukan banyak slogan unik yang tertempel di dinding warung. Garansi kekecewaan ini salah satunya. Kamu dapat meminta bantuan karyawan untuk mengganti makananmu, apabila kamu merasa sambal kamu keasinan, kurang pedas atau lauk yang kamu makan gosong.

Daftar menu yang lengkap juga tertempel besar di dinding warung. Kamu jadi bisa memilih langsung sambal, lauk, sayur serta minuman yang ingin kamu santap. Jangan sampai kamu kebingungan ya mau pesan apa. Karena semua menu yang disajikan emang bikin lidah bergoyang.

Waroeng SS tampak luar

Waroeng SS tampak luar via panwayan.blogspot.com

Kalau kamu berkunjung ke Waroeng SS saat jam makan siang atau makan malam, jangan heran kalau lihat antrian yang panjang. Waroeng SS masih menjadi pilihan utama konsumen untuk mengisi perut mereka. Rasa sabar saat mengantri akan tergantikan dengan kenyangnya perut kamu setelah menyantap menu Waroeng SS.

Di Waroeng SS, kamu dapat memilih tempat duduk yang nyaman bagimu. Nggak hanya tempat duduk di kursi, tapi juga duduk santai seperti duduk lesehan tersedia disini. Kamu jadi lebih santai mengobrol dengan teman-temanmu kan..

Sekarang, Waroeng SS nggak hanya sebagai tempat makan bersama teman sejawat atau bersama keluarga. Waroeng SS juga digunakan sebagai tempat reunian atau tempat buka bersama saat bulan Ramadhan datang. Kalau kamu ingin merayakan ulang tahun secara sederhana, Waroeng SS mungkin bisa jadi pilihannya.

Inovasi baru dari Waroeng SS

Inovasi baru dari Waroeng SS via waroengss.com

Semakin berkembangnya bisnis membuat Waroeng SS atau Yoyok secara pribadi selalu melahirkan inovasi baru. Sekarang, beberapa cabang Waroeng SS buka setiap hari untuk meningkatkan pelayanan terhadap konsumen.

Dimulai dari Waroeng SS cabang Semarang, tepatnya Waroeng SS Sompok. Kemudian diikuti oleh kota Tangerang, Solo, Jogja, dan beberapa kota lain. Total sudah 19 outlet yang menerapkan sistem buka selama 7 hari ini.

Inovasi lain yang dihadirkan. Semua menu goreng yang tersaji, bisa di bakar. Jadi, buat kamu yang ingin menyantap menu bakar di Waroeng SS, sekarang kamu dapat menikmatinya.

Sajian buah segar sebagai hidangan penutup juga hadir. Buah melon, buah semangka, dan buah pepaya dapat kamu nikmati masing-masing, atau kamu dapat memesan menu yang bernama “buah mix” dan kamu dapat menikmati ketiga jenis buah segar secara bersamaan.

Menu Waroeng SS

Menu Waroeng SS via bisnisukm.com

Untuk harapan terhadap warung sambalnya, Yoyok tentu ingin semakin mengembangkan bisnis. Sejauh ini sudah Pulau Jawa, Sumatera, dan Bali yang menjadi daerah ekspansinya. Tetapi, Yoyok tentu berharap mampu menjelajah seluruh Indonesia bahkan sampai ke luar negeri.

Yoyok pun memiliki pesan untuk semua orang yang ingin menjadi pengusaha seperti dirinya. Ini pesannya :

  • Pilih bidang yang dekat dengan kita, contoh yang mudah adalah hobi yang kita minati.
  • Mulailah dari bawah atau nol. Sehingga kita mengetahui dengan pasti perkembangan bisnis kita.
  • Fokus dan total terhadap bisnis itu.
  • Begitulah sekilas cerita Spesial Sambal Memberi Kesan Pedas yang Tak Terlupakan. Semoga cerita ini bisa menjadi inspirasi buat kamu yang akan membangun bisnismu sendiri.

Nah.. Buat kamu yang belum pernah menyantap makan di Waroeng Spesial Sambal, sepertinya kamu wajib mampir ke salah satu cabang SS di kotamu. Kamu akan menemukan sambal mana yang sesuai dengan karaktermu. Selamat mencoba!

makanan pedas review kuliner enak Spesial Sambal Waroeng SS

No related post!

Leave a reply

7 − 7 =