5 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Terbukti Ampuh

644 views

5 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Terbukti Ampuh – Salah satu hal yang paling ditakutkan oleh kalangan remaja adalah timbulnya jerawat. Sebab jerawat mengganggu penampilan seseorang. Jika seorang remaja mempunyai jerawat tentu timbul rasa tidak percaya diri dan lebih memilih banyak berdiam diri di kamar jauh dari keramaian. Atau lebih parah lagi jika situasi mendesak, mereka menekan-nekan jerawat untuk menghilangkan jwrawat seketika hari itu juga. Tapi sangat berbahaya jika harus menekan-nekan jerawat pada wajah sebab bisa mengakibatkan infeksi. Seperti yang dialami oleh kakak penulis. Jerawat bertambah banyak dan luka bekas jerawat tampak hitam yang mengganggu penampilan baiknya.

5 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Terbukti Ampuh

5 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Terbukti Ampuh

Oleh karena itu, salah satu cara yang sangat efektif dan terbukti ampuh untuk menghilangkan komedo jerawat dengan menggunakan 12 cara menghilangkan jerawat secara alami yang terbukti ampuh dan efektif yang sangat direkomendasikan oleh dokter dan penulis. Dengan demikian para pembaca dapat menghilangkan jerawat dengan mudah dan tanpa efek samping sedikitpun jua.

Pada sebuah iklan di layar televisi seringkali terlihat sebuah iklan yang menawarkan obat untuk mengatasi jerawat. Namun cara tersebut lebih condong bersifat cara kimiawi yang mempunyai efek samping. Akan lebih baik, jika pembaca menggunakan cara tips menghilangkan jerawat secara alami. Mengapa penulis lebih menganjurkan para pembaca memakai cara alami dalam mengobat jerawat? Karena kiat alami mengobati jerawat terbukti ampuh tanpa efek samping tidak akan menimbulkan infeksi dan tidak berbahaya. Cara yang paling aman dan ampuh dibandingkan cara lainnya seperti kimiawi.

Perlu diketahui oleh para pembaca bahwa jerawat dalam bahasa kedokteran disebut acne vulgaris yang berarti sebuah penyakit kulit pada wajah manusia disebabkan timbulnya hormon kelenjar minyak yang tidak berbahaya. Pada perempuan yang sedang tahapan pubertas maupun pada lelaki yang sedang pubertas dan sering berkeringat biasanya jerawat tumbuh. Pendek kata, berdasarkan penelitian dari kedokteran, usia seorang manusia mengalami jerawat di kisaran 11 tahun sampai 30 tahun.

Penyebab timbulnya jerawat bagi seseorang banyak sekali antara lain meningkatnya kadar hormon minyak, timbulnya sel kulit mati, pori muka tersumbat oleh kotoran, faktor keturunan, bakteri, dan lain sebagainya. Namun jerawat yang sering dimiliki oleh anak muda yaitu jerawat batu dan jerawat biasa yang tidak berbahaya. Walaupun tidak membayayakan bagi muka dan tubuh tapi membuat seseorang tidak percaya diri. Oleh karena itu, alangkah lebih baiknya daripada mengobati jerawat lebih baik mencegah timbulnya jerawat dengan cara selalu menjaga kebersihan wajah seriap hari. Cara mencegah timbulnya jerawat banyak sekali referensi di mesin pencarian google di internet maupun cara menghilangkan jerawat batu dan biasa.

Tanpa panjang lebar, inilah 5 cara menghilangkan jerawat secara alami terbukti ampuh, antara lain :

1. Memakai buah lemon. Jika sobat mempunyai jerawat pada wajah maka jangan panik. Sobat bisa menghilangkan jerawat memakai buah lemon. Cara tradisional dan alami ini terbukti efektif ampuh dalam menghilangkan jerawat. Selain mampu membasmi jerawat, metode ini bisa memberikan kesegaran pada wajah. Caranya ambil jeruk lemon. Anda bisa mendapatkan buah jeruk lemon yang mengandung banyak vitamin c di pasar tradisional dan modern dengan harga terjangkau.  Kemudian peras jeruk lemon dan ambil air perasan secukupnya. Selanjutnya, usapkan pada wajah yang terkena jerawat menggunakan kapas halus. Laksanakanlah cara ini setiap hari ketika sobat hendak tidur malam. Dan pada esok hari bilas wajah hingga bersih.

2. Memakai bawang putih. Jika biasanya bawang putih dipergunakan sebagai bumbu dapur dan masakan, namun kini bawang putih bisa digunakan sebagai obat menghilangkan jerawat. Hal ini disebabkan bawang putih mengandung khasiat antivirus, anti oksidan, anti jamur, antiseptik, dan multi fungsi lainnya yang dapat secara ampuh dan efektif bisa menghilangkan jerawat biasa dan batu pada muka karena bawang putih mengandung zat sulfur. Berikut ni cara menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Ambil bawang putih satu siung kemudian potong jadi 2 bagian. Lalu oleskan bagian dalam bawang putih pada jerawat di wajah. Kemudian diamkan selama sepuluh menit. Selanjutnya bilas muka dengan air bersih yang hangat. Rasakan perbedaannya. Cara ini sangat dianjurkan oleh dokter untuk dilaksanakan setiap hari hingga jerawat menghilang dari muka.

3. Memakai Buah Tomat. Cara selanjutnya untuk menghilangkan jerawat bisa menggunakan buah tomat. Selain dapat menghilangkan jerawat, buah tomat bisa dipergunakan untuk masker wajah secara alami yang bermanfaat untuk menghaluskan muka. Apalagi buah tomat mengandung banyak vitamin C dan A yang bisa menghilangkan jerawat. Jelaslah banyak keuntungan dari penggunaan buah tomat untuk kebersihan dan kesehatan wajah. Caranya ambillah buah tomat satu buah. Kemudian iris tomat. Selanjutnya tempelkan irisan tomat pada wajah atau jerawat di muka. Diamkan selama lima belas menit. Jika anda melakukan hal ini setiap hari insyaAllah jerawat hilang dan muka bersih dan segar. Apabila jerawat telah parah meradang maka buah tomat dapat dijadikan masker dengan diblender terlebih dahulu tanpa air. Kemudian diamkan selama dua puluh menit dan bilas dengan air bersih.

4. Memakai lidah buaya. Lidah buaya bukan hanya bisa dipergunakan untuk membuat subur rambut. Tapi juga bisa dipergunakan untuk menghilangkan jerawat. Bahkan apabila jerawat sudah meradang tepat sekali menggunakan lidah buaya untuk mengobati jerawat yang meradang. Hal ini disebabkan lidah buaya dapat mengurangi minyak yang berlebihan pada wajah sebagai salah satu penyebab rimbulnya jerawat. Cara menggunakannya sangat mudah yaitu ambil lidah buaya kemudian dipotong iris. Ambil dagingnya. Kemudian diperas dengan mengambil saripati atau menjadi gel. Oleskan gel tersebut pada muka yang berjerawat. Diamkan selama tiga puluh menit kemudian bilas hingga bersih. Laksanakan perawatan muka berjerawat ini selama dua kali dalam satu minggu sampai jerawat hilang.

5. Memakai buah mentimun. Cara alami tradisional  berikutnya yang terbukti mampu menghilangkan jerawat biasa dan jerawat batu adalah menggunakan buah mentimun. Buah mentimun dijadikan masker wajah yang berkhasiat membuat kulit muka bercahaya dan halus. Caranya ambil satu buah mentimun segar. Kemudian potong iris. Lalu letakkan irisan mentimun pada wajah selama satu jam. Cara ini bisa dikombinasikan dengan membuat masker wajah dari mentimun untuk memaksimalkan manfaat dari mentimun. Blender buah mentimun tanpa air hingga halus dan olehskan pada wajah. Kemudian diamkan sampai kering lalu basuh dengan air hangat. Lakukan hal ini secara ruting sampai jerawat benar-benar hilang dari wajah anda.

Pesan penulis jika anda mempunyai jerawat jangan pernah mencoba menghilangkannya dengan tangan seperti menekan atau memijat. Karena tangan sobat bisa saja mengandung banyak kotoran dan bakteri dari aktifitas keseharian sehingga jerawat bukannya sembuh tapi meradang dan menjadi besar.

Demikianlah 5 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Terbukti Ampuh. Semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca.

Baca juga : Cara Menghilangkan Luntur Pada Baju Seratus Persen Berhasil

cara menghilangkan jerawat kiat ampuh hilang jerawat kiat menghilangkan jerawat menghilangkan jerawat obat anti jerawat ampuh tips menghilangkan jerawat tips sukses hilang jerawat

No related post!

Leave a reply

6 − four =