Cara Menghilangkan Noda Luntur Pada Baju Seratus Persen Berhasil

Cara Menghilangkan Noda Luntur Pada Baju Seratus Persen Berhasil – Salah satu hal yang paling diidamkan banyak orang adalah memiliki baju yang bersih, rapi, wangi dan tanpa noda luntur. Kebutuhan masyarakat akan pakaian yang bersih sangat tinggi untuk menjaga kesehatan. Oleh sebab itu, para produsen detergent dan sabun cuci pakaian berlomba-lomba menawarkan berbagai produk sabun cuci dengan kelebihannya. Seperti menjaga pakaian dari luntur, dan menjaga pakaian tetap cerah dan bersih. Jika dihitung berapa banyak jumlah perusahaan produsen detergent, tentu banyak sekali. Misalnya Wings menawarkan sabun cuci wings, Perusahaan Unilever menawarkan Rinso, So Klin, Daia, Yoa, Vanish, Barylcream, Attack, dan lain sebagainya.

Cara Menghilangkan Noda Luntur Pada Baju Seratus Persen Berhasil

Cara Menghilangkan Noda Luntur Pada Baju Seratus Persen Berhasil (www.vemale.com)

Namun karena kelalaian seorang pengguna baju seringkali pakaian yang dikenakannya luntur karena tercampur dengan pakaian lainnya. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini penulis hendak membeberkan mengenai cara menghilangkan noda luntur pada baju berwarna secara efektif dan efisien. Cara menghilangkan noda luntur pada pakaian berwarna putih sangat mudah yaitu menggunakan produk cairan sabun cuci pemutih pakaian. Kemudian dicampurkan dengan sedikit air cuka dan detergent anti kotoran. Rendam beberapa saat dan kucek hingga bersih. Kemudian dijemur di bawah terik sinar matahari supaya kotoran luntur jadi hilang.

Berbeda halnya jika pakaian yang luntur merupakan pakaian yang berwarna tentu sangat sulit sekali. Jika pakaian berwarna dperlakukan sama seperti baju warna putih maka warna pada baju trersebut akan jadi hilang atau pudar. Oleh karenanya tidak bisa diperlakukan yang sama antara cara membersihkan luntur pada pakaian warna putih dengan pakaian berwarna.

Baju berwarna yang luntur bisa mengakibatkan noda luntur pada pakaian lainnya. Biasanya baju luntur berwarna merah atau biru yang kemudian menodai baju warna putih yang berada dalam satu cakupan mesin cuci. Oleh sebab itu, untuk menghindari terjadinya ketularan noda luntur harus dipisahkan antara golongan baju putih dan golongan baju berwarna kontras agar tidak terjadi penodaan kelunturan terhadap baju putih. Penulis pun pernah mengalami baju luntur yakni pakaian yang berwarna merah yang baru dibeli kemudian dicuci hingga bersih. Terlihat air hasil mencuci pakaian tersebut berwarna kemerah-merahan alias baju merah mengalami kelunturan. Tapi untung tidak dicampurkan dengan pakaian yang berwarna putih sehingga tidak tertular noda luntur pada pakaian putih tersebut.

Cara Menghilangkan Noda Luntur Pada Baju Seratus Persen Berhasil
Berdasarkan pengalaman penulis cara menghilangkan noda luntur pada pakaian atau baju seratus persen berhasil beragam cara. Dari cara termudah menggunakan buah-buahan maupun cara kimiawi. Cara pertama menggunakan air jeruk nipis yang dioleskan pada pakaian yang terkena luntur. Lalu kucek hingga bersih kemudian bersihkan dengan detergent.

Teknik cara menghilangkan noda luntur pada baju atau pakaian yang berwarna dan baju putih harus dikuasai oleh kalangan para pengusaha jasa laundry. Jangan sampai konsumen dikecewakan dengan adanya noda lunturan. Tapi sekali lagi, jika baju sobat terkena luntur jangan panic. Ada banyak cara untuk mengatasinya yang terbukti efektif dan seratus persen berhasil. Apalagi seorang cleaning service maupun pembantu rumah tangga yang biasa mencuci pakaian orang lain harus menguasai teknik cara menghilangkan noda luntur pada pakaian. Sebab kejadian tidak diinginkan bisa saja terjadi tak terduga. Seperti yang dialami oleh seorang karyawan bagian office boy. Dimana setelah mencuci pakaian semua karyawan, baju atasan, dll tampak noda luntur teramat jelas setelah dijemur. Omelan dan perkataan marah serta ancaman dipecat dari sang bos terbayang akan terjadi. Namun berkat kecerdikan office boy itu, pakaian yang terkena luntur jadi bersih dengan warna jelas dan kontras. Bagaimana caranya?Ternyata sang office boy menggunakan cara menghilangkan luntur pada pakaian dengan cairan vanish.

Tentu anda sudah mengenal dengan cairan pembersih luntur pakaian vanish dengan botol warna pink. Produk pencuci pakaian ini, iklannya sudah sering ditayangkan di berbagai stasiun televisi. Dan ternyata efektif bagi sebagian orang dan tidak efektif bagi sebagian kalangan lainnya. Oleh sebab itu, cara menghilangkan noda luntur pada baju putih dan baju berwarna caranya adalah menggunakan berbagai cara seperti menggunakan vanish.

Suatu hari teman penulis yang pernah bekerja menjadi seorang asisten rumahtangga di sebuah keluarga harmonis pernah mengalami kejadian yang tidak menyenangkan. Dimana celana jeans milik majikan yang dicucinya terkena noda luntur dari pakaian jenis lain yang dicuci di tempat yang sama. Atau kejadian ini terjadi karena kelalaian ia dalam mencampur celana jeans dengan kaos warna putih milik anak bos di satu wadah pencucian yang sama. Tentu saja ia merasa ketakutan ketahuan oleh bos, takut dipecat dan dimarahin. Kemudian ia mencari informasi cara menghilangkan noda luntur yang masih baru dan sudah lama melalui mesin pencarian google dan bertanya kepada sesama pembantu rumah tangga mengenai cara menghilangkan noda luntur di baju putih. Banyak input yang ia peroleh. Namun satu cara ampuh yang ia lakukan sehingga pakaian milik anak bosnya bebas dari noda luntur. Mau tahu caranya?

Ambil wadah panci kemudian mengisi dengan air secukupnya. Lalu masukkan detergent anti kotoran noda yang sudah terkenal berkualitas baik pada panci. Selanjutnya, rebus sampai air mendidih. Kemudian masukkan kaos atau baju berwarna putih yang terkena luntur pada panci tersebut. Lalu diaduk hingga beberapa menit. Kemudian diamkan beberapa menit. Maka anda akan mendapatkan air rebusan akan berubah warna sesuai noda yang telah melunturi pakaian sobat. Berikutnya, padamkan kompor dan diamkan sampai air menjadi dingin. Setelah dingin, ambil baju kaos itu lalu dibilas menggunakan air dingin sampai bersih. Silahkan coba cara menghilangkan noda luntur pada pakaian putih dan bermotif ini yang terbukti efektif. Jika cara ini tidak berhasil maka sobat dapat menggunakan cara lainnya. Yang penting terus mencoba dan terus mencoba sampai berhasil.

Lalu mengapa ada pakaian dan celana yang luntur sedangkan baju dan celana jenis lain tidak luntur? Menurut pendapat penulis hal ini bisa disebabkan beberapa factor. Seperti pewarna pakaian dari perusahaan tekstil yang tidak berkualitas, baju memiliki harga yang murah. Beginilah kalau harga baju terlalu murah seringkali mudah luntur. Dan terakhir kelunturan baju pastinya akan dialami pakaian tersebut seiring berjalan waktu setelah mengalami beberapa kali pencucian. Warna baju yang kontras sedikit demi sedikit akan menjadi pucat dan pudar.

Namun yang lebih penting adalah mengantisipasi terjadinya noda luntur pada pakaian putih dengan cara tidak mencampurkan antara pakaian yang berwarna putih dengan pakaian berwarna cerah seperti merah, biru dll yang mudah luntur. Cucilah secara terpisah. Tips tersebut cukup ampuh untuk menghindari pakaian terkena noda luntur.

Demikianlah cara menghilangkan noda luntur pada baju seratus persen berhasil. Penulis membahas tema ini karena banyak orang yang mencari cara menghilangkan noda luntur pada pakaian. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Baca juga : Cara Menghilangkan Stres Menurut Islam

cara membersihkan noda luntur cara menghilangkan noda luntur cara mudah menghilangkan noda kiat noda luntur hilang menghilangkan luntur berhasil menghilangkan luntur sukses seratus persen tips menghilangkan luntur

No related post!

Leave a reply

20 − 20 =