6 Tips Agar Kamu Tidak Takut Untuk Menjalin Hubungan Jarak Jauh Dengan Pasangan!

830 views

Hubungan jarak jauh atau biasa disebut LDR emang jadi momok menyeramkan bagi sebagian pasangan yang sedang menjalaninya. Mungkin sekarang ini terjadi padamu. Jarang bertemu pasangan akan membuat perasaan kacau. Kamu dan si dia menjadi kurang fokus dengan kesibukan kalian masing-masing.

Tips berikut ini akan mengurangi perasaan kacau-mu saat menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangan.

Saling percaya.

Saling percaya

Saling percaya via radioone.fm

Dalam menjalani hubungan jarak jauh kunci utama untuk dapat melewatinya adalah saling percaya. Karena dengan kepercayaan itu kamu akan memiliki perasaan tenang terhadap pasanganmu. Kamu nggak akan berpikir aneh-aneh mengenai apa yang sedang terjadi dengan pasanganmu.

Bangun perasaan percaya kamu dan pasangan terlebih dahulu. Dengan begitu kalian nggak akan ragu untuk melangkah ke depan.

Komunikasi intensif.

Komunikasi dengan pasangan

Komunikasi dengan pasangan via youqueen.com

Lakukan komunikasi yang cukup sering dengan pasanganmu. Kamu bisa menggunakan media sosial seperti video call atau skype untuk melihat mimik dari pasanganmu saat kalian sedang berkomunikasi.

Ceritakan hal-hal yang terjadi di keseharian kalian. Hal lucu sekalipun. Itu bisa membuat kamu dan si dia lebih rileks menjalani hubungan LDR. Jangan lupa saling memberi semangat dan kata cinta di akhir komunikasi ya.

Membangun komitmen bersama.

Komitmen dengan pasangan

Komitmen dengan pasangan via lifehack.org

Membangun komitmen bersama dengan pasangan itu juga penting. Disamping saling percaya, kalian juga harus membangun komitmen itu lho saat menjalani hubungan jarak jauh atau LDR.

Dengan komitmen itu, kamu dan si dia akan saling memperkuat benteng percintaan kalian untuk sampai ke jenjang yang lebih serius. Bakal lebih bahagia kan kalau perjuangan cinta kamu berakhir dengan hidup selamanya dengan pasangan?

Kangen ih.. Sabar.

Sabar menjalani hubungan

Sabar menjalani hubungan via hercampus.com

Biasanya lebih sering cewek nih yang ngerasa kangen duluan. Sabar girls.

Hubungan jarak jauh atau LDR emang nggak jauh-jauh dari bejana kesabaran. Karena terpisah jarak, kesempatan bertemu menjadi sangat jarang terjadi. Jadilah bejana kesabaran harus lebih banyak diisi. Tapi, jika kamu menjalani LDR dengan hati, saat bertemu dengan si dia nanti, kamu akan merasa sangat bahagia bisa melepas kangen. Yey!!

Menentukan waktu bertemu.

Bertemu pasangan

Bertemu pasangan via goodmenproject.com

Kalau kamu atau si dia punya waktu luang jangan lupa saling share ya. Jadi kalian akan tahu kapan kalian bisa bertemu. Entah kamu yang datang ke kota dia atau sebaliknya.

Waktu sesingkat apapun, asal itu memungkinkan untuk kalian bertemu jangan dilewatkan girls! Karena itu adalah waktu bahagia pasangan LDR.

6. Surprise!!

Kejutan untuk pasangan

Kejutan untuk pasangan via favim.com

Nggak hanya pasangan dalam kota yang bisa kasih surprise ke pasangannya. Pasangan LDR juga bisa dong!

Walaupun jarak memisahkan, tapi jangan mengurangi ke-romantisan kamu dan dia. Justru itu yang menjadi bumbu manis hubungan kalian. Sesekali beri kejutan tak terduga ke dia. Hubungan kalian dijamin makin lengket deh!

Jangan takut lagi ya. Long Distance Relationship nggak seseram yang kamu kira kok. Kamu pasti bisa melewatinya!

Baca Juga : Gaya nga-date Ala Pejuang LDR

hubungan antara pasangan hubungan asmara hubungan jarak jauh hubungan percintaan Long Distance Relationship tips LDR asik

Related Post

Leave a reply

9 + nineteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.